Pancoran Mas Depok Masih Banjir, Tinggi Air Sebetis Orang Dewasa

ADVERTISEMENT

Pancoran Mas Depok Masih Banjir, Tinggi Air Sebetis Orang Dewasa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 22:42 WIB
Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), masih tergenang banjir. Tinggi air sekitar betis orang dewasa. (Instagram @hasan_rt005)
Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), masih tergenang banjir. Tinggi air sekitar betis orang dewasa. (Instagram/@hasan_rt005)
Jakarta -

Kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat (Jabar), masih tergenang banjir. Tinggi air sekitar betis orang dewasa.

"Iya, masih ada genangan. Tadi pukul 21.45 WIB tingginya masih di atas betis," kata seorang warga bernama Hasan Nur Wibowo saat dihubungi, Jumat (7/10/2022), pukul 22.08 WIB.

Dia mengatakan genangan tersebut terjadi sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Hasan mengamati terjadinya genangan banjir itu dari toko yang dijaganya di kawasan Mampang, Pancoran Mas, Depok.

"Toko kena juga kena walaupun sudah ditinggikan. Karena arus kendaraan yang melintas, jadi kena limpasan airnya," ucapnya.

Hasan mengatakan motornya pun mogok karena tingginya air yang menggenangi jalan. Dia mengatakan banyak juga pemotor lain yang mogok.

"Motor jadi mogok, banyak juga yang mogok di sana," ujarnya.

Selain jalanan, dia mengatakan, ada rumah warga yang kebanjiran. Rumah warga tersebut posisinya lebih rendah dari jalan.

"Walaupun memang sudah banjir, tapi untuk mengurangi airnya. Karena jalanan di dataran tinggi dan rumah warga posisinya lebih rendah," ujar dia.

Meski saat ini hujan sudah berhenti, lanjutnya, genangan tersebut masih belum surut.

(jbr/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT