Istri Menag Melayat ke Keluarga Siswa MTsN 19 Korban Tembok Roboh

ADVERTISEMENT

Istri Menag Melayat ke Keluarga Siswa MTsN 19 Korban Tembok Roboh

Yulida Medistiara - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 21:38 WIB
Istri Menag Yaqut Cholil Qoumas melayat ke rumah keluarga siswa MTsN 19 yang menjadi korban tembok roboh. Dia mendoakan korban dan memberi santunan ke keluarga.  (dok Kemenag)
Foto: Istri Menag Yaqut Cholil Qoumas melayat ke rumah keluarga siswa MTsN 19 yang menjadi korban tembok roboh. Dia mendoakan korban dan memberi santunan ke keluarga. (dok Kemenag)
Jakarta -

Eny Retno Yaqut, istri Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, melayat ke rumah keluarga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta yang menjadi korban tembok roboh. Eny turut mendoakan korban meninggal husnul khatimah.

"Kita semua berdoa semoga tiga siswa yang meninggal husnul khatimah, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Meninggal dalam keadaan syahid," kata Eny dalam keterangan dari Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (7/10/2022).

Retno mengunjungi kediaman salah satu korban di daerah Andara Depok. Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag ini datang bersama pengurus DWP Pusat dan Kanwil Kemenag.

"Ini ada sedikit santunan dari DWP Kemenag. Kami keluarga besar Kementerian Agama akan selalu membersamai pihak keluarga," ujar Eny Yaqut.

Istri Menag Yaqut Cholil Qoumas melayat ke rumah keluarga siswa MTsN 19 yang menjadi korban tembok roboh. Dia mendoakan korban dan memberi santunan ke keluarga.  (dok Kemenag)Istri Menag mendoakan korban dan memberi santunan ke keluarga. (dok Kemenag)

Insiden Tembok Roboh di MTsN 19 Jakarta

Diketahui, insiden tembok roboh di MTsN 19 Pondok Labu akibat diterjang banjir menewaskan tiga siswa. Tiga orang korban meninggal dunia bernama Dika, Dendis, dan Adnan.

Peristiwa tembok roboh di MTsN Pondok Labu itu terjadi pada Kamis (6/10) sekitar pukul 14.50 WIB. Peristiwa itu bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap dan menggenangi area MTsN 19.

Tembok itu roboh akibat tidak mampu menahan luapan air setelah hujan deras. Saat tembok roboh, beberapa siswa tengah bermain di taman sekolah.

Menag Akan Renovasi Sekolah

Menag Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran Ditjen Pendidikan juga sudah meninjau MTsN 19 Jaksel. Menag menegaskan akan merenovasi total madrasah yang lokasinya sering mengalami kebanjiran.

Menag juga minta agar Ditjen Pendidikan Islam memberikan santunan kepada para korban dan juga bantuan perawatan.

(jbr/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT