Usai ke Markas NasDem-PD, Anies Bakal Lanjut Komunikasi dengan PKS

ADVERTISEMENT

Usai ke Markas NasDem-PD, Anies Bakal Lanjut Komunikasi dengan PKS

Nahda Utami - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 11:49 WIB
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Anies Baswedan mengatakan akan segera berkomunikasi dengan PKS setelah bertemu NasDem dan Partai Demokrat. Anies berharap ada aliran baru.

"Kita semua sedang dalam percakapan, apa yang sudah dilakukan NasDem, sekarang kita bicara juga dengan Partai Demokrat, insyaallah nanti percakapan juga akan meluas dengan PKS yang mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia yang lebih baik," ujar Anies di DPP Demokrat, Jakpus, Jumat (7/10/2022).

Anies mengatakan komunikasi dengan 3 parpol ini jadi tanggung jawab bersama untuk membangun Indonesia. Anies berharap komunikasi dengan AHY hari ini akan memulai awalan baru untuk Indonesia.

"Ini awalan yang baru karena kita sudah berjalan bersama insyaallah dengan obrolan tadi insyaallah nanti ada kelanjutannya dan harapannya kelanjutannya akan membuat arah kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Anies memuji sambutan hangat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan kadernya. Anies merasa sambutan tersebut menunjukkan kesiapan untuk berjalan bersama.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa. Luar biasa," tutur Anies.

Menurut Anies, hangatnya sambutan Partai Demokrat itu menandakan bahwa mereka siap untuk berjalan bersama. Anies tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai maksud berjalan bersama tersebut.

"Begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depannya," kata Anies.

Hadir dalam pertemuan ini putri dan menantu Anies Baswedan, Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby. Sementara AHY didampingi istrinya, Annisa Pohan, hingga elite partai seperti Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Simak Video: Kata 'Pertanda' dari Anies Usai Bertemu AHY

[Gambas:Video 20detik]




(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT