AHY Kilas Balik Kebersamaan dengan Anies sejak Masih Aktif di TNI

ADVERTISEMENT

AHY Kilas Balik Kebersamaan dengan Anies sejak Masih Aktif di TNI

Nahda Utami - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 11:38 WIB
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat. AHY kemudian menceritakan kilas balik kebersamaannya dengan Anies.

"Persahabatan dan kebersamaan antara saya dengan Mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung cukup lama. Sejak kami berdua belum menjadi politisi, saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI sedangkan Mas Anies Baswedan sebagai tokoh intelektual, akademisi, yang juga sudah cukup sering berdiskusi tentang berbagai banyak hal isu-isu kebangsaan, hari ini dan di masa depan," kata AHY saat jumpa pers bersama Anies di Kantor DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

AHY mengatakan takdir kembali mempertemukannya dengan Anies Baswedan di 2017. Keduanya berkompetisi pada Pilgub DKI Jakarta kala itu.

"Kemudian takdir mempertemukan kami kembali dalam sebuah kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 yang lalu, tapi saya mengatakan itulah indahnya persahabatan kami tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi bahkan sebaliknya, setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dalam membangun visi dan misi membangun bangsa ke depan," tutur dia.

Lebih lanjut, AHY mengaku sering bertemu dengan Anies. Namun, kata dia, tidak semua pertemuan itu diketahui oleh publik.

"Kami juga sering bertatap muka dalam berbagai kesempatan, memang tidak semuanya diketahui oleh publik tetapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini," tutur dia.

AHY kemudian juga bercerita kedekatan Anies dengan Partai Demokrat. Menurutnya, Anies adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Demokrat tahun 2013-2014.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan mas Anies ini semakin mendekatkan beliau, saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat, beliau sendiri adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat di tahun 2013-2014 yang lalu," tutur dia.

"Jadi sekali lagi kebersamaan ini bukanlah baru saja, tetapi sudah cukup lama. Nah sekarang tentu dalam konteks yang sedikit berbeda," imbuhnya.

(lir/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT