AHY dan Anies Deal or No Deal?

ADVERTISEMENT

AHY dan Anies Deal or No Deal?

Nahda Utami, Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 11:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya tampak tersenyum ceria.
Foto: Anies Baswedan dan AHY (Rifkianto Nugroho/detikcom).
Jakarta -

Calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY). Duet Anies-AHY dielu-elukan Partai Demokrat. Apakah Anies dan AHY mencapai kesepakatan atau deal seusai pertemuan?

Pertemuan Anies dan AHY digelar di markas Partai Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Anies tiba di kantor Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Demokrat sekitar pukul 09.42 WIB. Senada dengan ciri khas Demokrat, Anies mengenakan kemeja dan rompi biru.

Anies dan AHY saling menyambut dengan hangat saat bertemu. Keduanya lanjut menjalani pertemuan.

Pada pukul 11.05 WIB, Anies dan AHY keluar dari pertemuan untuk menggelar konferensi pers. Jarak waktu dari kedatangan Anies hingga konferensi pers digelar sekitar kurang lebih 1 jam.

Seusai pertemuan, AHY mengenalkan relawan Anies-AHY kepada Anies Baswedan. AHY juga memuji kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

"Tadi malam juga kita ikuti beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwanya. Ini menunjukkan Mas Anies memiliki leadership in crisis," ujarnya.

"Memimpin dalam krisis ini lah yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ini ke depan," imbuh AHY.

AHY juga mengungkit sosok Anies Baswedan yang pernah ikut konvensi calon presiden Demokrat di 2013-2013. AHY turut mengungkit persahabatannya dengan Anies Baswedan.

Sementara itu, Anies Baswedan menyebutkan istilah 'jalan bersama' seusai bertemu AHY. Menurut Anies, hangatnya sambutan Partai Demokrat menandakan mereka siap berjalan bersama. Anies tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai maksud berjalan bersama tersebut.

"Begitu hangat sambutannya. Insyaallah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depannya," kata Anies.

Anies mengatakan keinginan berjalan bersama bukan hanya datang dari puncak tetapi bergerak dari satu arah.

"Bahwa keinginan untuk berjalan bersama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama itu adalah keinginan yang bergerak dari seluruh arah," kata AHY.

Tak ada pernyataan secara eksplisit dari Anies atau AHY soal kesepakatan duet di 2024. AHY dan Anies jadinya deal or no deal?

Simak Video: Anies Tiba di Markas Demokrat, Yel-yel 'Anies-AHY' Bergemuruh

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT