ADVERTISEMENT

Polisi: Hasil Visum Bukti Telak, KDRT Lesti Kejora Bukan Rekayasa

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:02 WIB
Lesti Kejora
Lesti Kejora (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Lesti Kejora mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Polisi mengatakan hasil visum Lesti Kejora menjadi bukti telak bahwa telah terjadi KDRT tersebut.

"Hasil visum ini sudah telak, tidak ada rekayasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Dari hasil visum, terungkap bahwa Lesti Kejora mengalami sejumlah luka di bagian tangan dan leher. Luka itu berupa memar hingga bengkak yang diduga akibat tindakan kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.

Zulpan mengatakan hasil visum itu merupakan bukti autentik dan laporan KDRT yang dilakukan Lesti Kejora bukan tindakan rekayasa.

"Loh, iya (bukti autentik). Hasil visum mendukung laporan polisi yang dibuat oleh korban," jelas Zulpan.

Hasil Visum Lesti Kejora

Lesti Kejora telah menjalani visum terkait dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Hasil visum mengungkap luka-luka yang diderita di tubuh Lesti.

"Hasil visum ini menerangkan sejumlah luka yang diderita Lesti Kejora. Jadi ada terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (5/10).

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti Kejora. Selain itu, hasil visum mengungkap adanya luka memar di siku belakang tangan kiri dari Lesti Kejora.

"Kemudian ada disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri," imbuhnya.

Lesti Kejora juga menderita di bagian lengan. Sedangkan di bagian leher terdapat memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," ucap Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," tambahnya.

Rizky Billar sendiri dijadwalkan diperiksa hari ini pukul 13.00 WIB. Belum ada informasi apakah Rizky Billar akan hadir atau tidak.

Redaksi telah menghubungi pihak Rizky Billar untuk meminta tanggapannya. Namun, hingga artikel ini dimuat, belum ada jawaban dari pihak Rizky Billar.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: KDRT berulang-ulang.

Simak Video: Rizky Billar Diperiksa Terkait Dugaan KDRT Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT