Pejalan Kaki Harap Penataan Trotoar Margonda Depok Cepat Selesai

ADVERTISEMENT

Pejalan Kaki Harap Penataan Trotoar Margonda Depok Cepat Selesai

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 15:32 WIB
Revitalisasi trototar di Magonda Depok
Revitalisasi trotoar di Jalan Margonda Depok (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Penataan jalur pedestrian di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, segmen III dimulai. Trotoar di sepanjang flyover UI menuju lampu merah Juanda sudah dilakukan pengerjaan.

Pantauan detikcom di Jalan Margonda, Selasa (4/10/2022) pengerjaan pelebaran trotoar di sebuah ruko makan cepat saji sudah mulai menyentuh lajur arah Jakarta ke Depok. Setengah lajur bagian kiri diratakan dengan trotoar di sampingnya.

Sementara itu, trotoar di depan Rumah Sakit Bunda Margonda masih berserakan dengan sisa material yang menjadi puing-puing. Terlihat, pejalan kaki turun ke bawah untuk menghindari puing tersebut.

Salah satu pejalan kaki, Beni Eko (38), menyayangkan pembongkaran trotoar tak langsung dibarengi dengan perbaikan. Ia berharap pengerjaan bisa dilakukan dengan cepat.

"Sebenarnya mengganggu nggak rata, setelah dihancurkan nggak langsung diperbaiki," kata Beni saat ditemui di lokasi, Selasa (4/10/2022).

Beni menyebut semestinya penghancuran trotoar tak dilakukan secara serentak. Ia khawatir pejalan kaki dalam bahaya saat keadaan macet di Jalan Margonda.

"Tujuannya kan mau diperbaiki, sebaiknya langsung saja diperbaiki. Seandainya mau, jangan langsung total dihancurkan, kanan kiri jalan ini dihancurkan semua. Apalagi sore macet otomatis membahayakan bagi pejalan kaki," kata Beni.

Pejalan lain, Hosmin (66), menyambut positif penataan pedestrian Jalan Margonda. Dia berharap penataan trotoar ini cepat selesai.

"Kalau mau diperbaiki bagus, iya sabar nunggu kalau bisa secepatnya. Kalau sudah rapi bagus," katanya.

Hosmin mengaku sedikit terganggu lantaran tak bisa gunakan trotoar seperti biasa.

"Sedikitlah, nggak terlalu (terganggu). Terganggu karena jalan di bawah," kata Hosmin.

Target Rampung pada Desember

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty mengatakan target penataan jalur pedestrian Jalan Margonda akan rampung secepatnya. Dijadwalkan semua pengerjaan selesai di Desember 2022.

"Yah pokoknya semua sampai 16 Desember 2022," tutupnya.

Simak juga 'PKS Tepis PDIP: Kerukunan Beragama di Depok Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT