Viral Trotoar di Jalan Margonda Depok Hancur Berserakan, Ini Kata Pemkot

ADVERTISEMENT

Viral Trotoar di Jalan Margonda Depok Hancur Berserakan, Ini Kata Pemkot

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 08:47 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi trotoar (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Video yang merekam penampakan trotoar di Kota Depok, Jawa Barat, hancur berserakan viral di media sosial. Perekam menarasikan trotoar yang hancur berserakan itu terletak di Jalan Margonda Raya.

Berdasarkan video yang dilihat detikcom, Selasa (27/9/2022) material trotoar hancur hingga menjadi puing-puing. Beberapa di antaranya berserakan di jalan.

"Ini abis meledak apa gimana?" tulis pengunggah video itu.

"Kondisi trotoar di Jalan Margonda malam tadi sekitar jam 21.30," tulis sebuah akun media sosial dalam kolom keterangan unggahan.

Unggahan tersebut direspons sejumlah netizen. Tak sedikit yang mengkritik kondisi trotoar di Kota Depok.

"Sedih emang kalau ngeliat trotoar di Depok. Tolong donk diseriusin, dari dulu kalau bikin trotoar suka ngasal," tulis seorang netizen.

"Bikinnya asal jadi, kan nggak diawasi," timpal yang lain.

Penjelasan Pemkot Depok

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan trotoar yang terekam dalam video memang sedang diperbaiki dalam rangka penataan jalur pedestrian di Jalan Margonda.

"Sedang dalam perbaikan, betul (penataan jalur pedestrian) penataan Margonda," jelas Citra saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (26/9) malam.

Dia menuding perekam video berniat iseng. Pasalnya, Citra menuturkan informasi soal perbaikan jalur pedestrian telah disampaikan kepada publik, termasuk melalui media sosial.

"Itu sih iseng saja. Yang berita kan sudah ada info dan di medsos juga," imbuh Citra

Citra mengatakan penataan jalur pedestrian tersebut sedang memasuki tahap III, yakni meliputi trotoar sepanjang flyover UI sampai lampu merah Juanda.

"(Perbaikan) segmen III, segmen II tahun depan, tahun kemarin segmen I," papar Citra.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Depok Marbudi mengatakan video yang viral mungkin diambil sekitar Jalan Kartini. Ia menepis isu bahwa trotoar rusak.

"Margonda sedang ada pekerjaan trotoar oleh Dinas PUPR, segmen I sebagian dan segmen III. Mungkin ini Jalan Kartini (di video). Konfirmasi ke PUPR supaya valid," kata Marbudi.

Simak juga 'Akhir Damai Kasus Waka DPRD Depok Injak Sopir Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT