'Ayah Sejuta Anak' Sempat Suruh Korban Bohong Terima Uang Rp 15 Juta

ADVERTISEMENT

'Ayah Sejuta Anak' Sempat Suruh Korban Bohong Terima Uang Rp 15 Juta

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 10:25 WIB
Suhendra, Ayah Sejuta Anak ditangkap polisi atas dugaan adopsi anak ilegal dan TPPO.
Suhendra, Ayah Sejuta Anak, ditangkap polisi atas dugaan adopsi anak ilegal dan TPPO. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Polisi telah meringkus Suhendra (32) atau 'Ayah Sejuta Anak' di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Suhendra diringkus lantaran diduga terlibat dalam tindak pidana perdagangan orang dengan modus adopsi bayi seharga Rp 15 juta.

Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus tersebut. Terungkap bahwa Suhendra sempat mengancam salah satu korban untuk berbohong. Korban dimintanya mengaku telah menerima uang Rp 15 juta untuk bayinya yang diadopsi orang lain.

"Korban asal Jakarta menghubungi yayasan untuk meminta perlindungan karena diancam oleh SH untuk berbohong menerima uang Rp 15 juta dari yang mengambil bayinya," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan melalui keterangannya, Sabtu (1/10/2022).

Tak hanya itu, Suhendra bahkan sempat mengancam korban. Dia mengancam akan memenjarakan korban jika tidak mau berbohong.

"Korban diancam akan dipenjarakan oleh SH jika tidak mau berbohong. Padahal korban tidak pernah menerima uang Rp 15 juta dari orang yang mengambil bayinya," paparnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke yayasan secara resmi. Hingga akhirnya korban bersama yayasan dan pengacara melaporkan kejadian itu ke Polres Bogor.

Selanjutnya, bayi dijual Rp 15 juta:

Simak Video 'Hendra 'Ayah Sejuta Anak', Tampung 55 Bayi yang Terbuang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT