Bertambah, Pelaku Begal HP di Cilincing yang Tertangkap Jadi 3 Orang

ADVERTISEMENT

Bertambah, Pelaku Begal HP di Cilincing yang Tertangkap Jadi 3 Orang

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 12:42 WIB
Perempuan di rebut hpnya open pengendara motor
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi kembali meringkus seorang begal yang merampas handphone (HP) dua orang warga di Jalan Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Total saat ini ada tiga pelaku yang dibekuk polisi.

"Pagi ini kami berhasil menangkap satu buron begal di Cilincing. Total sudah ada tiga pelaku," ungkap Kanit Reskrim Cilincing Iptu Alex Chandra pada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Pelaku yang baru diringkus berinisial IW. Dua pelaku yang sebelumnya ditangkap adalah NFH dan BJ.

Ketiganya ditangkap di kawasan Jakarta Utara, tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini penyidik Unit Reskrim Polsek Cilincing masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk menangkap tiga pelaku lain.

"Tiga pelaku ditangkap di Jalan Raya Tugu, Tugu Sukma, dan di rumahnya daerah Jakut. Sisa tiga lagi masih dalam pencarian," tuturnya.

Sebelumnya, aksi kejahatan diketahui setelah video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi begal tersebut beredar dan viral di media sosial. Komplotan begal yang diperkirakan ada enam orang membawa senjata tajam (sajam) dan merampas handphone (HP) warga.

Kasus tersebut kemudian diselidiki oleh penyidik dari Unit Reskrim Polsek Cilincing dan langsung mendatangi lokasi kejadian di Jalan Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT