Komplotan Begal Sadis Rampas HP Pria di Cilincing, Ancam Pakai Sajam

ADVERTISEMENT

Komplotan Begal Sadis Rampas HP Pria di Cilincing, Ancam Pakai Sajam

Brigitta Belia - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 10:39 WIB
Komplotan begal yang diperkirakan ada 6 orang membuat resah warga Cilincing, Jakut. Para pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan merampas HP warga. (Tangkapan layar video viral)
Foto: Komplotan begal yang diperkirakan ada 6 orang membuat resah warga Cilincing, Jakut. Para pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan merampas HP warga. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Komplotan begal yang diperkirakan ada 6 orang membuat resah warga Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Para pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan merampas handphone (HP) warga.

Peristiwa itu terjadi di pinggir Jalan Kebon Baru Semper Barat, Cilincing, Jakut, pada Senin (26/9) sekitar pukul 05.10 WIB. Dua orang warga yang tengah nongkrong di pinggir jalan tersebut menjadi korbannya.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan tim Opsnal 1 Polsek Cilincing telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) pembegalan tersebut.

"Saat ini tim melaksanakan cek TKP dan pengumpulan keterangan saksi-saksi, perkembangan lanjut dilaporkan kembali," ujar AKP Alex pada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Peristiwa pembegalan tersebut terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Di dalam video terlihat pelaku membawa sajam jenis celurit.

Pembegalan itu terjadi saat dua korban pria datang ke lokasi untuk mengantar barang berupa kue kering. Kedua duduk di depan gudang karena gudang tempat kue tersebut belum buka.

Selang beberapa menit, datang enam orang dengan menggunakan dua sepeda motor dan langsung mengeluarkan sajam. Pelaku mengayun-ayunkan celurit tersebut ke arah korban dan mengambil HP korban.

Usai berhasil mengambil salah satu HP milik korban, para pelaku langsung melarikan diri. Akibat peristiwa pembegalan tersebut, korban kehilangan satu HP yang dirampas pelaku dan luka memar di bagian punggung.

Alex menyebutkan ada enam orang pelaku dalam aksi pembegalan tersebut. Saat ini polisi masih mengejar para pelaku yang statusnya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Simak juga 'Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT