Momen Anies dan Sahroni Letakkan Batu Pertama Rumah Sakit Bedah

ADVERTISEMENT

Momen Anies dan Sahroni Letakkan Batu Pertama Rumah Sakit Bedah

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 01:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meletakkan batu pertama pembangunan sebuah rumah sakit Toto Tentrem di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Nantinya, rumah sakit itu akan diperuntukan menjadi RS khusus bedah.
Ahmad Sahroni dan Anies Baswedan meletakkan baru pertama RS bedah. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meletakkan batu pertama pembangunan sebuah Rumah Sakit Toto Tentrem di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Rumah sakit itu akan dijadikan rumah sakit khusus bedah.

Peletakan batu pertama rumah sakit khusus bedah itu di Jalan Profesor Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022), Ahmad Sahroni datang terlebih dahulu, dia tampak mengenakan jas berwarna krem dan kemeja putih.

Beberapa menit setelahnya, Anies pun tiba di lokasi. Anies mengenakan pakaian batik bernuansa coklat. Keduanya tampak duduk berdampingan di meja bundar. Selain Anies dan Sahroni, jajaran Pemprov DKI Jakarta beserta Pemkot Jakarta Selatan turut hadir mendampingi.

Setelah memberikan sambutan, Anies dan Sahroni pun meletakkan batu pertama secara bergiliran. Anies memandang Jakarta membutuhkan inovasi layanan rumah sakit melalui pendekatan terbaru di bidangnya.

"Itu sebabnya kemunculan fasilitas kesehatan oleh pihak swasta yang bisa menawarkan keunikan, kekhususan pelayanan menjadi sesuatu yang kita apresiasi. Karena kami di Pemprov DKI Jakarta bersyukur apabila lebih banyak lagi pihak yang mau ikut ngurusin masalah kesehatan di Jakarta," kata Anies dalam sambutannya.

Kendati begitu, Anies berpesan agar rumah sakit ini dirancang dengan menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19. Selain itu, dia juga meminta agar pengerjaan pembangunan rumah sakit mematuhi ketentuan angkutan barang.

"Sebelum pandemi kita punya konsep yang berbeda di dalam penanganan orang yang datang, nah sekarang sudah melewati pandemi sudah banyak sekali masukan dan mudah-mudahan nanti bisa terakomodasi di sini," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ahmad Sahroni menjelaskan alasan kedatangannya dalam acara itu. Sahroni mengaku memiliki kedekatan dengan direktur rumah sakit, karena dirinya adalah seorang pasien yang menerima pengobatan stem cell dari sang dokter.

"Gue emang stem cell yang dilakukan dr Purwati yang ada dokter di Unbraw (Universitas Brawijaya) gue udah tiga tahun sama beliau emang stem cell," kata Sahroni saat ditemui di lokasi.

Sahroni menjelaskan biasanya, pengobatan stem cell hanya bisa dilakukan di luar negeri, seperti negara Jerma, Rusia maupun Australia. Pengobatan yang diterima pun, kata dia, terdiri dari penyakit auto imun hingga gula darah.

"Makanya gua datang ini karena memang gua pasiennya," jelasnya.

Sahroni pun menegaskan tak ada urusan lain dibalik kedatangan keduanya di dalam acara yang samasama. "Nggak ada urusan lain, kebetulan Anies dateng yaudah akhirnya gue datang biar tambah muda biar umur gua kayak 17 tahun," tegasnya.

Simak Video 'Elite NasDem Ungkap Anies Baswedan Sosok Potensial Diusung jadi Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT