Zulfan: NasDem Umumkan 3 Kandidat Cawapres Anies 10 November

ADVERTISEMENT

Zulfan: NasDem Umumkan 3 Kandidat Cawapres Anies 10 November

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 21:28 WIB
Jakarta -

Partai NasDem semakin mantap menatap Pilpres 2024 dengan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hasil diskusi internal mereka. Politikus NasDem Zulfan Lindan menyebut partainya bakal umumkan cawapres pendamping Anies Baswedan pada 10 November nanti.

"Bahwa nanti kita sepakat dulu cawapresnya ini, capres sudah kan (Anies Baswedan), 10 November, cawapresnya ini," kata Zulfan Lindan saat diskusi Adu Perspektif dengan tema 'Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama' yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9/2022).

Zulfan menyebut nama cawapres pendamping Anies sudah didiskusikan oleh NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. Tiga nama dipertimbangkan untuk mendampingi Anies.

"Sebelum 10 November sudah didiskusikan. Sudah ada kesepakatan orang-orang yang kira-kira layak untuk menjadi calon wakil presiden, dua atau tiga," ujar Zulfan.

Zulfan mencontohkan tiga sosok nama yang potensial mendampingi Anies. Nama, tiga nama ini belum diputuskan bersama oleh NasDem, Demokrat, dan PKS.

"Di antara tiga ini, misalkan ada Andika (Perkasa), ada Khofifah, ada AHY. Nanti seperti (calon) Presiden itu juga, ada tiga ini kan, didiskusikan lah ini, dilihat," ucapnya.

Sebelumnya, Zulfan terang-terangan NasDem bakal mendeklarasikan Anies sebagai capres 2024. Zulfan menilai Anies sosok calon potensial untuk diusung.

Saksikan juga Adu Perspektif: LIVE! Adu Perspektif, Manuver Dewan Kolonel, Hingga Dendam Lama

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT