Sopir Mobil Kecelakaan Maut di Tol JORR Masih Dirawat di RS

ADVERTISEMENT

Sopir Mobil Kecelakaan Maut di Tol JORR Masih Dirawat di RS

Silvia Ng - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 22:32 WIB
Kecelakaan maut di Tol JORR menewaskan mertua dan anak, Senin (26/9/2022). Paman korban, Sugeng (55) mengatakan ada 6 penumpang termasuk sopir yang merupakan satu keluarga, menjadi korban kecelakaan tersebut.
Suasana haru di depan rumah korban kecelakaan muat di Tol JORR. (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Mobil Toyota Cayla terguling setelah menabrak bagian belakang mobil boks di Km 5+800 Tol JORR arah Kembangan. Kecelakaan tersebut menewaskan mertua dan anak Agus Kristianto, pengemudi mobil Calya.

Salah satu keluarga, Sugeng (55), mengungkapkan, mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS tersebut ditumpangi oleh 6 orang, termasuk Agus. Istri dan 2 anak Agus mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Dalam perawatan dokter, masih di ICU tadi, sama kita juga melihat kondisi Agus bicara belum stabil karena kehilangan anak sama mertuanya. Karena tadi lukanya juga lumayan tadi," kata Sugeng saat ditemui wartawan di rumah duka di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (26/9/2022).

Sugeng menyebutkan Agus telah mengetahui anak dan mertuanya meninggal dunia. Lalu Sugeng diminta untuk membantu mengurus pemakaman jenazah.

Kecelakaan maut di Tol JORR menewaskan mertua dan anak, Senin (26/9/2022). Paman korban, Sugeng (55) mengatakan ada 6 penumpang termasuk sopir yang merupakan satu keluarga, menjadi korban kecelakaan tersebut.Sugeng (55), paman Agus Kritianto, menjelaskan identitas para korban merupakan satu keluarga terdiri dari ayah, istri, 3 anaknya, dan mertuanya. (Silvia Ng/detikcom)

"Sudah tahu (ada yang meninggal). Jadi dia menyerahkan ke saya (tugas) untuk mengurus jenazah mertuanya dan anaknya karena dia kondisinya masih belum stabil," terang dia.

Dia mengatakan korban meninggal merupakan anak pertama Agus yang bernama Shafira Bunga Agfary (22) dan mertua Agus, Ade Arkani (68).

"Anak pertama dari Agus (yang meninggal), anak kedua dan ketiga dalam perawatan. Pak Agus dan anaknya Amara, itu (luka) cukup serius. Kalau istrinya dan anak ketiga itu luka ringan," katanya.

Menurut informasi yang diterima Sugeng, Agus, dan keluarganya datang dari Bogor untuk membereskan rumah yang dikontraknya di Kalideres.

"Kalau menurut informasi dari keluarga, itu mau membereskan rumah katanya rumahnya mau dikontrakkan lagi," tutur dia.

Berikut identitas korban kecelakaan di Tol JORR berdasarkan keterangan Sugeng:

1. Sopir mobil, suami bernama Agus Kristianto (50), mengalami luka-luka
2. Istri bernama Fany Indriany (45), mengalami luka-luka
3. Anak pertama, Shafira Bunga Agfary (22), meninggal dunia
4. Anak kedua, Amara Kalifa Ashafa (11), mengalami luka-luka
5. Anak ketiga, Naeema Dahayu Mentari (3), mengalami luka-luka
6. Ibu mertua Agus, Ade Arkani (68), meninggal dunia

Sebelumnya diketahui, peristiwa itu terjadi pagi tadi pada pukul 08.32 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Calya dengan mobil boks.

Dua kendaraan itu awalnya melaju dari arah Kembangan menuju PIK. Saat di lokasi, mobil yang dikemudikan oleh AK menabrak bagian belakang mobil boks secara kencang.

Imbas tabrakan kencang itu, mobil Calya terbalik di tengah jalan. Sementara itu, mobil boks berada dalam posisi normal.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT