Warga Minta Prostitusi di Cilincing Segera Ditutup, Khawatir Ditiru Remaja

ADVERTISEMENT

Warga Minta Prostitusi di Cilincing Segera Ditutup, Khawatir Ditiru Remaja

Hanafi - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 21:40 WIB
Ilustrasi prostitusi (PSK)
Ilustrasi (Foto: Getty Images/KM6064)
Jakarta -

Warga sekitar Rawa Malang, Cilincing meminta tempat prostitusi di wilayahnya segera ditutup. Masyarakat sekitar merasa terganggu.

"Secara tidak langsung memberikan efek domino, ya kan. Apalagi terbuka ... Kalian punya security barrier gitu ya, ada pembatas antara kami dengan kalian," kata warga yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Minggu (25/9/2022).

"Cuma ya itu, mereka sudah tidak bisa menjaga privasinya, akhirnya kan menimbulkan gejolak. Malah terganggu, secara tidak langsung kita tarik benang merahnya," imbuhnya.

Selain itu dia menyebut warga sekitar juga merisaukan adanya pergaulan bebas. Ia khawatir akan berdampak pada anak-anak muda di lingkungannya.

"Kedua, keresahan tentang pergaulan bebas anak-anak muda," sebutnya.

Selanjutnya, dia mempermasalahkan soal cara berpakain para pekerja lokalisasi tersebut yang dianggapnya terlalu vulgar. Hal tersebut dianggap tidak pantas sebab dilihat oleh anak-anak.

"Ketika masuk perkampungan ditutup lah pakai kain. Lah kalau pulang kesiangan lewat sini nih rumah saya, ini ya kan. Dia pakai celana segini (sepaha), kaos tanktop. Pokoknya ya mencerminkan pandangan yang kurang bagus, anak-anak lihat. Risih kita ngeliatnya," terangnya.

Respons Wagub DKI

Sebelumnya, warga dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, meminta agar kompleks prostitusi di sekitar lingkungannya ditutup. Hal ini buntut adanya peristiwa pemerkosaan kepada ABG di hutan kota pada awal bulan ini.

Merespons hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan kompleks prostitusi itu bakal ditutup. Hal ini disampaikan Riza kepada wartawan di sela Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9).

"Pasti, pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," kata Riza.

Prostitusi tidak diperkenankan diselenggarakan di masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Terlebih, khusus untuk konteks kasus sekitar hutan kota di Cilincing, Jakarta Utara, anak-anak butuh lingkungan yang sehat untuk tumbuh dewasa.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT