Janji Wagub DKI Tutup Semua Lokasi Prostitusi

ADVERTISEMENT

Janji Wagub DKI Tutup Semua Lokasi Prostitusi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 06:15 WIB
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan akan menutup semua lokasi prostitusi di Jakarta. Riza meminta warga melaporkan tempat-tempat prostitusi ke pemprov DKI.

Diketahui, warga dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, ingin agar kompleks prostitusi di sekitar lingkungannya ditutup. Terlebih hal ini menyusul adanya peristiwa pemerkosaan di hutan kota pada awal bulan ini.

Merespon hal tersebut, Riza Patria memastikan kompleks prostitusi itu bakal ditutup. Hal ini disampaikan Riza kepada wartawan di sela Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

"Pasti, pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," kata Riza.

Prostitusi tidak diperkenankan diselenggarakan di masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Terlebih lagi, khusus untuk konteks kasus sekitar hutan kota di Cilincing, Jakarta Utara, anak-anak butuh lingkungan yang sehat untuk tumbuh dewasa.

Riza kembali menegaskan pihaknya akan segera menutup kompleks prostitusi tersebut. Nantinya, menurut Riza penanganan penutupan akan dilakukan oleh pihak Satpol PP.

"Kita pasti segera tutup (kompleks prostitusi). Nanti Satpol PP dan jajaran terkait (menangani)," kata Riza.

Simak halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT