ADVERTISEMENT

Hasil Mukercab DPC PPP DKI: Rekomendasikan Anies Capres 2024

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 08:57 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direkomendasikan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mendatang oleh DPC PPP se-DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai dalam pembacaan hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I Serentak DPC PPP se-DKI Jakarta.

"Adapun (hasil) eksternal, satu, memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yaitu Bapak H Anies Rasyid Baswedan," papar Abdul Hai dalam pemaparannya, Minggu (25/9/2022) malam.

"Kedua, merekomendasikan Bapak H Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada musyawarah kerja wilayah DKI Jakarta," sambungnya.

Selain itu, pengurus harian dewan pimpinan cabang (DPC) juga merekomendasikan hasil musyawarah di tingkat internal, yakni membentuk lembaga pemenangan pemilu di tingkat DPC dan melaksanakan pelatihan kepemimpinan serta sekolah politik di tingkat DPC dan PAC.

"Melaksanakan pelatihan pimpinan kader masing-masing DPC, melaksanakan sekolah politik di tingkat DPC dan PAC," kata Abdul.

Untuk diketahui, Anies Baswedan menghadiri acara kegiatan Mukercab I DPC PPP se-DKI Jakarta. Kedatangan Anies disambut antusias oleh kader PPP hingga diteriaki 'presiden'.

Kedatangan Anies disambut meriah oleh kader, beberapa di antaranya bahkan beranjak dari tempat duduk untuk berswafoto dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain itu, para kader meneriakkan 'Anies, Presiden Indonesia'. Terdengar lantunan selawat menyertai kedatangan Anies.

(zap/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT