Pantun Anak Haji Lulung di Acara PPP: 2024 Pilih Bang Anies

ADVERTISEMENT

Pantun Anak Haji Lulung di Acara PPP: 2024 Pilih Bang Anies

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 00:07 WIB
Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Dwi Rahmawati/detikcom)
Foto: Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri penutupan acara kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-1 Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta. Putra Haji Lulung yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana menyambut antusias kedatangan Anies dengan pantun.

Dalam sambutannya, Guruh sempat melontarkan pantun ke Anies Baswedan. Ia bahkan mengekspresikan dukungan kepada Anies sebagai bakal Presiden 2024.

"Jalan ke pantai naik sepeda, masuk berempat membayar karcis, urusan partai boleh berbeda, jangan lupa 2024 pilih Bang Anies," pantun Guruh.

Pantun yang dilontarkan Guruh diulang oleh kader PPP lainnya. Ia menyampaikan kader PPP menanti-nantikan kedatangan Anies.

"Alhamdulilllah sampai saat ini masih kompak, masih semangat dan masih tetap bergairah. Karena apa? karena di sini ada sosok yang kita nantikan, yang kita banggakan. InsyaAllah 2024 Bang Anies menjadi... 'Presiden' menjadi... 'Presiden' Allahuakbar," kata Guruh yang disambut teriakan kader.

Untuk diketahui, kedatangan Anies Baswedan pada Mukercab PPP disambut antusias oleh kader PPP. Anies juga diteriaki 'Presiden'.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (25/9/2022) pukul 19.33 WIB, Anies masuk ke dalam acara di Grand Paragon Hotel Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Anies terlihat mengenakan batik berwarna hijau tua lengkap dengan peci.

Kedatangan Anies disambut meriah oleh kader, beberapa di antaranya bahkan beranjak dari tempat duduk untuk memulai berswafoto dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain itu para kader juga meneriaki "Anies, Presiden Indonesia". Terdengar lantunan shalawat menyertai kedatangan Anies.

Anies Puji Pemilih PPP

Anies memuji perkembangan suara di partai PPP. Menurutnya, pemilih PPP di Jakarta merupakan pemilih yang rasional.

"Nah kalau lihat suara perkembangan di PPP Jakarta terlihat bahwa pemilih PPP rasional, pemilih yang akan menilai, mengakses dan ketika sejalan dia ikut dan ketika tidak sejalan dia cari yang lain. Karena itu saya pikir ini sebuah kesempatan emas untuk PPP di bawah kepemimpinan generasi barunya," kata Anies.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT