PPP Belum Berpikir Usung Anies Jadi Capres di 2024

ADVERTISEMENT

PPP Belum Berpikir Usung Anies Jadi Capres di 2024

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 19:19 WIB
Plt Ketua Umum PPP Mardiono (Dwi R/detikcom)
Foto: Plt Ketua Umum PPP Mardiono (Dwi R/detikcom)
Jakarta -

Akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut mengusulkan sejumlah nama untuk diusung menjadi calon presiden (capres), salah satunya Anies Baswedan. Kendati demikian, PPP menegaskan belum pernah terpikir untuk mengusung Anies di Pilpres 2024.

"Kita belum pernah berpikir itu (mengusung Anies), belum," kata Plt Ketua Umum PPP Mardiono, di Grand Paragon Hotel, Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

Mardiono mengungkapkan, PPP belum menentukan sosok capres yang akan diusung nanti. Hal itu, kata dia, akan ditentukan bersama dengan partai lainnya di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Nanti KIB (Komisi Indonesia Bersatu) setelah kita berembuk bersama dan kita telah mendapat keputusan ya, tentu itu kan melalui perhitungan yang matang untuk membawa Indonesia ke depan," papar Murdiono.

"Sekali lagi kita belum pernah menyebutkan siapa pun. Jadi tolong sabar dulu nanti pada saatnya akan kita umumkan. Tetapi, sepanjang kita masih ada di KIB itu kita berkomitmen apapun yang putuskan itu hasil pembahasan bersama. Kita tidak boleh satu, yang bukan koalisi," imbuhnya.

Sementara, terkait kabar akan hadirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menghadiri acara kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-1 Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta, Murdiono membantah. Ia menyebut acara itu bersifat internal dan tidak mengundang tokoh dari eksternal.

"Jadi gini, ini kan acara internal, tadi kan di depan saya sampaikan bahwa acara ini acara internal. Artinya, ini acara keluarga, tentu ada juga yang non keluarga, nanti di acara politik, itu ada agenda sendiri ya. Kalau ada acara politik ya kita menghadirkan tokoh, menghadirkan politisi karena kan membahas politik masa depan bangsa, masa depan Indonesia. Tapi kali ini adalah acara untuk konsolidasi internal, namanya juga mukercab, musyawarah kerja cabang," tutur Mardiono.

Simak Video: Terpopuler Sepekan: Heboh Tabloid Anies, Putin Ancam Gunakan Nuklir

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT