Deretan Preman Kecele Sebab Salah Sasaran

ADVERTISEMENT

Deretan Preman Kecele Sebab Salah Sasaran

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 20:53 WIB
Aksi komplotan preman di Babelan, Bekasi viral di media sosial. Pasalnya, orang yang mereka palak merupakan prajurit TNI Angkatan Laut.
Ciut Nyali Preman Bekasi, Cium Tangan-Minta Maaf Usai Palak TNI (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang preman kecele ketika memalak pengendara yang ternyata anggota pasukan elite TNI di Bekasi. Cerita-cerita para preman yang kecele dengan targetnya ini juga pernah terjadi sebelumnya.

Kisah ini bukan yang pertama kali terjadi. Dirangkum detikcom, Rabu (21/9/2022), setidaknya pernah ada kejadian serupa yang mirip dengan kisah ini. Berikut ini deretannya:

Preman palak polisi nyamar

Sepak terjang tukang palak berinisial Ya (22), Sup (41), dan AT (39) berakhir setelah tertangkap tangan oleh polisi ketika memalak wisatawan di jalur Simpang Loji, arah Geopark Ciletuh, Sukabumi.

Aksi para pelaku itu meresahkan warga, yang kemudian melaporkan hal itu ke polisi. Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy kemudian memerintahkan Satgas Ops Preventif Ops Lilin Lodaya 2019 untuk mengecek laporan tersebut.

"Masyarakat resah, banyak laporan korban yang dipalak. Atas perintah Kapolres, kami melakukan pengecekan, ternyata benar ada sekelompok orang yang minta-minta kepada kendaraan yang lewat. Ada tiga pelaku yang kita amankan sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi," kata Iptu Tenda Sukendar Kasat Sabhara Polres Sukabumi kepada detikcom, Minggu (29/12/2019).

Petugas Satuan Sabhara Polres Sukabumi bergerak dengan menyamar menjadi wisatawan untuk memastikan aktivitas para pelaku. Ternyata benar saja, saat melintas, kendaraan yang ditumpangi polisi dihentikan dan dimintai uang oleh para pelaku.

Dari ketiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang yang diduga hasil memalak pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Simak juga Video: Jawara Bekasi Buka Suara soal Preman di Babelan Palak TNI

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT