CPNS Bakamla Alumni STAN Meninggal, Kemenkeu Akan Evaluasi Kerja Sama

ADVERTISEMENT

CPNS Bakamla Alumni STAN Meninggal, Kemenkeu Akan Evaluasi Kerja Sama

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 18:52 WIB
Prastowo Yustinus
Yustinus Prastowo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang CPNS Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Ary Hasibuan meninggal dunia saat menjalani pelatihan viral di media sosial. Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengatakan pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan evaluasi terkait hal ini.

"Pimpinan ⁦@KemenkeuRI sangat prihatin dan berduka amat dalam atas meninggalnya saudara Ary Hasibuan. Kemenkeu akan mengevaluasi & memperbaiki kualitas standar kerja sama dengan pihak lain," ujar Yustinus Prastowo dalam akun Twitter resminya, Selasa (20/9/2022).

Ia mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menginstruksikan jajarannya mengevaluasi kerja sama, khususnya pada proses pelatihan. Tidak hanya itu, Yustinus Prastowo mengatakan Kemenkeu juga akan menunaikan tanggung jawab terhadap keluarga korban.

"Kementerian Keuangan juga akan menunaikan tanggung jawab terhadap keluarga korban secara baik sesuai ketentuan. Ibu Menkeu sudah menginstruksikan untuk dilakukan evaluasi kerja sama, khususnya skema bimbingan dan pelatihan yang proper untuk anak-anak PKN STAN yang ditempatkan di instansi lain," tuturnya.

Yustinus Prastowo menyebut pihaknya tengah menunggu hasil investigasi Bakamla dan akan berkoordinasi secara transparan. Ia berharap nantinya kejadian ini tidak terulang.

"Kiranya ini menjadi peristiwa terakhir. Cukup sudah kejadian yang memilukan ini terjadi. Kami menunggu hasil investigasi Bakamla dan akan terus berkoordinasi secara transparan dan akuntabel. Terima kasih kepada semua pihak yang menaruh perhatian pada kejadian ini," ujar Yustinus Prastowo.

Yustinus Prastowo menyebutkan Ary Hasibuan sejak 2021 telah ditempatkan di Bakamlah. Menurutnya, hal ini sebagai bagian dukungan Kemenkeu untuk memperkuat tata kelola keuangan.

"Tambahan informasi, saudara Ary Hasibuan adalah alumnus PKN STAN angkatan 2018 dan sejak 2021 ditempatkan di Bakamla sebagai bagian dukungan Kemenkeu untuk penguatan tata kelola keuangan di instansi pemerintah," tuturnya.

Simak halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Olivia Nathania Absen Sidang Perdana Gugatan Perdata CPNS Bodong

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT