Status Tersangka Germo Perbudak Seks ABG di Depan Mata

ADVERTISEMENT

Status Tersangka Germo Perbudak Seks ABG di Depan Mata

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 06:00 WIB
XXX Key with trap on keyboard, 3D rendering
Ilustrasi prostitusi (iStock)
Jakarta -

Polda Metro Jaya meningkatkan status perkara kasus ABG yang diperbudak seks di apartemen Jakarta Barat, ke tahap penyidikan. Polisi segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, remaja putri berusia 15 tahun dijual kepada laki-laki hidung belang oleh seorang germo, Mami EMT. Korban diperbudak seks selama 1,5 tahun di apartemen tersebut.

Orang tua korban telah melaporkan Mami EMT ke Polda Metro Jaya sejak Juni 2022. Namun, sudah 3 bulan sejak dilaporkan, Mami EMT hingga kini belum tertangkap.

Kasus Naik Penyidikan, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan progres penyelidikan kasus tersebut. Zulpan mengatakan saat ini kasus tersebut telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Dalam proses penyidikan ini, polisi akan menetapkan tersangkanya. Terlapor dalam kasus ini adalah Mami EMT.

"Telah dilakukan gelar perkara dinaikkan ke tingkat penyidikan. Rencana tindak lanjut gelar perkara penetapan tersangka," ungkap Zulpan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Zulpan mengatakan, penyidik mengkonstruksikan pasal bagi calon tersangka yakni Pasal 76I juncto Pasal 88 UU No. RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan/atau Pasal 12 dan atau Pasal 13 UU RI Nomor 12 tahun 2022 tentang Penghapusan Kekerasan Seks (PKS).

Tujuh Orang Saksi Diperiksa Polisi

Sejauh ini polisi telah memeriksa tujuh orang saksi. Empat di antaranya merupakan saksi di lokasi kejadian.

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi, yaitu pelapor dan pemeriksaan kepada korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Polisi juga turut memeriksa sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa ini merupakan saksi yang bersama dengan korban di lokasi kejadian.

"Kita lakukan juga pemeriksaan empat saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian," turut Zulpan.

Baca di halaman selanjutnya: iming-iming germo perbudak seks ABG....

Saksikan juga Sosok minggu ini: Minie Sudjarwo, Si Bodybuilder Cantik

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT