Polisi Segera Tetapkan Tersangka Perbudakan Seks ABG di Apartemen

ADVERTISEMENT

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Perbudakan Seks ABG di Apartemen

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 15:50 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menggelar rilis pengungkapan kasus pengoplosan elpiji di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/9/2022). Sebanyak 16 pelaku pengoplosan elpiji ditangkap dari berbagai tempat.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Kasus penyekapan dan eksploitasi seksual yang menimpa remaja perempuan berusia 15 tahun tengah diusut. Tujuh saksi saat ini telah diperiksa penyidik.

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi, yaitu pelapor dan pemeriksaan kepada korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Polisi juga turut memeriksa sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa ini merupakan saksi yang bersama dengan korban di lokasi kejadian.

"Kita lakukan juga pemeriksaan empat saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian," turut Zulpan.

Kasus penyekapan dan dipaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK) yang dilaporkan oleh korban ini terjadi pada Januari 2021. Korban disekap selama 1,5 tahun lamanya.

Korban melaporkan perempuan inisial EMT selaku terlapor pada bulan Juni 2022. Penetapan tersangka pun akan segera dilakukan penyidik usai adanya bukti pelanggaran pidana yang ditemukan.

"Telah dilakukan gelar perkara dinaikkan ke tingkat penyidikan. Rencana tindak lanjut gelar perkara penetapan tersangka," ungkap Zulpan.

Simak halaman selanjutnya soal iming-iming pelaku buat korban terpedaya.

Saksikan juga '9 Jenis Tindak Kekerasan Seksual yang Dapat Pidana':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT