Fadli Zon Sentil KSAD Arogan Buntut Sebut Effendi PDIP Tak Berpengaruh

ADVERTISEMENT

Fadli Zon Sentil KSAD Arogan Buntut Sebut Effendi PDIP Tak Berpengaruh

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 13:50 WIB
Politikus senior PAN Amien Rais bertandang ke gedung DPR. Dia menjadi pembicara dalam sebuah diskusi tentang DPT Pemilu 2019.
Fadli Zon (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon mengkritik pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut Effendi Simbolon bukan sosok yang berpengaruh. Fadli Zon menilai pernyataan Dudung arogan dengan posisi pemimpin di TNI AD.

"Pernyataan arogan dan tidak bijak untuk seorang dengan posisi itu," kata Fadli Zon di akun Twitternya, Kamis (15/9/2022).

Fadli Zon mengingatkan Dudung bahwa kelak jabatan KSAD itu akan lepas dan Dudung selayaknya warga biasa. Politikus senior Gerindra itu juga mengingatkan bahwa Effendi Simbolon merupakan anggota Dewan yang dipilih oleh masyarakat.

"Kadang, orang bisa penting hanya karena pangkat dan jabatan. Begitu hilang pangkat dan jabatan maka ia bukan siapa-siapa. Dengan segala kekurangan kelebihannya, DPR dipilih oleh rakyat di daerah pemilihannya," kata Fadli.

Seperti diketahui, TNI AD di berbagai daerah ramai-ramai mengecam Effendi Simbolon. Buka suara para perwira tersebut ternyata berangkat dari adanya perintah Jenderal Dudung Abdurachman.

Berdasarkan video yang didapat detikcom dari salah seorang anggota DPR, Rabu (14/9), tampak perekam merekam arahan Dudung di layar TV. Dudung tampak melakukan video conference dengan jajarannya.

Saat memberi arahan, Dudung didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto. Dudung meminta jajarannya tak jadi ayam sayur, yang hanya diam.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: Sesal Effendi Simbolon Terima Intimidasi Buntut Ucapan TNI 'Gerombolan'

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT