ADVERTISEMENT

Fakta Mengejutkan Duet ART Pencuri di Rumah Dara Arafah

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 08:10 WIB
Tampang ART dan kekasihnya yang mencuri brankas Dara Arafah
Eks ART Dara Arafah dan kekasihnya ditangkap karena mencuri brankas. (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap sejumlah fakta baru terkait pencurian brankas berisi uang hampir Rp 800 juta di rumah selebgram Dara Arafah di Koja, Jakarta Utara. Pencurian brankas tersebut ternyata diotaki olah Sarpun alias Anwar (38), pacar eks asisten rumah tangga (ART) Mursidah (54).

Yang mengejutkan, Sarpun menilap uang hasil pencurian itu untuk diberikan kepada tunangannya. Sarpun ternyata punya kekasih selain Mursidah dan sudah sudah bertunangan.

Polisi mengungkapkan Mursidah dan kekasihnya, Sarpun, bekerja sama dalam pencurian brankas tersebut. Polisi menyebut Mursidah dan pacarnya merupakan sindikat.

"Mereka ini bisa dikatakan sindikat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Berikut fakta-fakta terkait duet Mursidah dan Sarpun dalam mencuri brankas di rumah Dara Arafah yang dirangkum, Selasa (13/9/2022):

Pacar Eks ART Dara Arafah Berikan Uang Hasil Curian ke Tunangan

Polisi mengungkapkan Sarpun, pacar Mursidah, ternyata memiliki tunangan. Sebagian uang hasil pencurian itu diberikan Sarpun kepada tunangannya.

"(Sisa uang) Rp 672 juta dari total Rp 789 juta kan sudah dibelikan motor Kawasaki Ninja Rp 113 juta dan HP, serta beri Rp 5 juta ke tunangannya, (tetapi) bukan Mursidah ini, orang lain," ungkap Kombes Zulpan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/9/2022).

"Jadi dia (Sarpun alias Anwar) sudah punya tunangan, memberi pada tunangannya sebesar Rp 5 juta untuk keperluan sehari-hari tunangannya," katanya.

Mursidah Tak Tahu Pacar Sudah Bertunangan

Zulpan mengatakan Mursidah sebetulnya tidak tahu Sarpun sudah bertunangan. Uang hasil curian tersebut bahkan belum dinikmati Mursidah sepeser pun.

"Jadi Mursidah ini belum menerima uang sepeser pun, karena langsung dikirim ke Cilacap melalui travel," tuturnya.

Baca fakta lain di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT