Polisi Sebut Eks ART Dara Arafah dan Kekasih Pencuri Brankas Sindikat

ADVERTISEMENT

Polisi Sebut Eks ART Dara Arafah dan Kekasih Pencuri Brankas Sindikat

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 18:44 WIB
Tampang ART dan kekasihnya yang mencuri brankas Dara Arafah
Tampang ART dan kekasihnya yang mencuri brankas Dara Arafah (Brigitta Belia/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap eks asisten rumah tangga (ART) Dara Arafah, Mursidah (54), dan kekasihnya bernama Sarpun alias Anwar (38) atas pencurian brankas berisi hampir Rp 800 juta. Polisi menyebut keduanya adalah sindikat.

"Mereka ini bisa dikatakan adalah sindikat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Pencurian brankas milik Dara Arafah terjadi di rumahnya di Koja, Jakarta Utara, Minggu (4/9). Pencurian itu diotaki oleh Sarpun.

Sarpun awalnya meminta kekasihnya itu memfoto sejumlah barang berharga di rumah Dara Arafah. Setelah menemukan brankas, Sarpun lalu mengatur rencana pencurian tersebut.

"Dia (Mursidah) menunggu korban pergi keluar rumah dalam waktu yang dia ketahui cukup lama sehingga ketika itu terjadi rumah dalam keadaan kosong. Kemudian tersangka Mursidah mematikan CCTV yang ada di rumah agar aksi yang dilakukan di rumah tidak terekam," ujar Zulpan.

Brankas Dibongkar Sarpun

Mursidah lalu mengantar brankas curiannya itu melalui jasa travel. Barang curian itu dibawa ke Cilacap.

Di Cilacap brankas tersebut dibongkar oleh tersangka Sarpun. Uang berisi hampir Rp 800 juta itu lalu dipakai Sarpun untuk sejumlah kebutuhan pribadinya.

"Sampai di Cilacap, tersangka Sarpun langsung membongkar brangkas dan uang sebanyak Rp 789 juta," jelas Zulpan.

"Uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh Sarpun di antaranya membeli motor Kawasaki Ninja senilai Rp 113 juta, kemudian membeli beberapa handphone, serta memberikan ke tunangan senilai Rp 5 juta," jelas Zulpan.

Baca di halaman selanjutnya: pernah mencuri di rumah Jennifer Dunn....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT