Kronologi Eks ART Dara Arfah Curi Rp 800 Juta, Dipakai Beli Motor Sport

ADVERTISEMENT

Kronologi Eks ART Dara Arfah Curi Rp 800 Juta, Dipakai Beli Motor Sport

Brigitta Belia - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 16:13 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus pencurian brankas senilai Rp 800 juta milik Dara Arafah yang dilakukan oleh eks ART, Mursidah (52), dan kekasihnya, Sarpun. Begini detik-detik aksi pencurian itu.

"Tersangka wanita ini, ART korban dan karena dia mengenali situasi rumah, dia menunggu sampai korban keluar rumah dalam waktu yang dia tahu cukup lama," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan dalam konferensi pers, Senin (12/9/2022).

Saat itu, Dara sedang berpergian dan tidak berada di rumah cukup lama. Mursidah langsung mematikan CCTV agar aksi pencuriannya tidak terekam.

"Kemudian setelah itu, setelah ambil brankas, dibungkus kain untuk kelabui orang lain," kata Zulpan.

Lalu, brankas tersebut dikirim melalui travel. Penerimanya adalah Sarpun, yang tak lain adalah kekasihnya.

"Tersangka 1 lagi yang laki-laki sudah nunggu di Cilacap sesampainya di Cilacap tersangka langsung bongkar dengan alat-alat yang kami sampaikan sebagai barang bukti sehingga terbuka lah brankas itu sehingga uang dikuasai tersangka," terang Zulpan.

Beli Motor Sport

Diketahui, sebagian uang di dalam brankas milik Dara Arafah ternyata sudah digunakan oleh Sarpun. Uang tersebut dipakai untuk membeli motor, handphone, serta memberikan uang tunai kepada orang lain.

"Uang tersebut sebagian udah digunakan oleh tersangka Sarpun membeli Kawasaki Ninja ZX Rp 113 juta, membeli beberapa HP serta memberikan ke tunangannya," kata Zulpan.

"Sebesar Rp 5 juta rupiah untuk keperluan sehari-hari tunangan," ujarnya melanjutkan.

(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT