ADVERTISEMENT

Saat Kapolda Metro Jajal Motor Ceper di Street Race Benyamin Sueb

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 16:10 WIB
Momen Irjen Fadil Jajal Motor di Street Race Kemayoran
Momen Irjen Fadil menjajal motor di street race Kemayoran. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membuka gelaran street race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, siang ini. Pembukaan dilakukan dengan Fadil menjajal drag race.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (3/9/2022), Fadil Imran mengunjungi beberapa stan komunitas sepeda motor yang ada di sana. Mulanya terlihat Fadil berbincang dengan anggota komunitas.

Setelah berbincang, Fadil kemudian mencoba menaiki dan menjajal salah satu motor ceper untuk drag race. Setelah itu, Fadil tampak menggeber motor tersebut.

Diketahui, Polda Metro Jaya hari ini menggelar street race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini difasilitasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Street race akan digelar pada Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9), yang diikuti 1.025 peserta.

Fadil mengimbau kepada para remaja, setelah dilakukannya gelaran street race, angka balap liar ilegal yang memblokir jalanan umum ke depannya bisa ditekan.

"Ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, dan UMKM pendukung tentunya akan bergeliat dalam acara sportainment. Total ada 1.050 orang (pembalap), ini luar biasa. Semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif, pasti kita akan fasilitasi," kata Fadil saat membuka acara.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Street Race Ergus berterima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya atas gelaran street race legal 500 meter terbesar dalam sejarah yang dilaksanakan di DKI Jakarta.

"Pak Kapolda bersama Ditlantas memiliki gagasan yang baik sekali, di mana mereka ingin menampung aspirasi-aspirasi, pelaku-pelaku dari yang biasa melakukan balap liar. Semoga acara ini bisa memberikan bukti bahwa pihak PMJ itu tidak hanya bicara omong kosong," kata Ergus.

Simak Video 'Jalan Kemayoran Ditutup Jelang Gelaran Street Race':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT