Gaspol! Polda Metro Buka Street Race di Kemayoran 27-28 Agustus

ADVERTISEMENT

Gaspol! Polda Metro Buka Street Race di Kemayoran 27-28 Agustus

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 23 Agu 2022 09:47 WIB
Setelah berhasil digelar di Ancol Jakarta Utara dan BSD Tangerang, balap liar resmi kembali digelar di Cikarang, Jawa Barat.
Ilustrasi street race di Meikarta, Bekasi (Foto: dok. Fastron Enduro Street Race)
Jakarta -

Ajang street race yang digagas Polda Metro Jaya kembali digelar akhir pekan ini. Kompetisi balap motor bagi pembalap jalanan itu akan diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ditlantas Polda Metro, khususnya Polda Metro Jaya, akan menggelar seri keempat street race di Kemayoran. Tentunya kegiatan ini untuk yang pertama merayakan betul rasa kebangsaan kita, cinta tanah air ke Indonesia itu perayaannya sehingga meriah," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Latif mengatakan ajang street race di Kemayoran ini akan digelar pada 27-28 Agustus. Street race khusus untuk motor nantinya dihelat mulai pukul 08.00 WIB.

"Untuk peserta yang kita ikut sertakan sekitar 500 peserta," katanya.

Latif mengatakan pihaknya telah mempertimbangkan banyak aspek perihal pemilihan Kemayoran sebagai lokasi digelarnya street race. Rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan ketika balapan berlangsung.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman. Tentunya pengalihan arus lalu lintas akan kita lakukan di jalan sekitar Kemayoran tersebut," papar Latif.

Selain menyelenggarakan ajang balapan, street race di Kemayoran akhir pekan nanti juga bakal menyediakan sejumlah fasilitas lainnya. Fasilitas tersebut mulai dari eksibisi tinju hingga vaksin booster.

"Ada juga eksibisi tinju dan juga kita siapkan UMKM sehingga masyarakat bisa nikmati kuliner yang ada di Jakarta. Kita juga gelar vaksin booster di mana vaksin ini kita akan perhatikan ke masyarakat berkebutuhan khusus," katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT