ADVERTISEMENT

Pria di Tangerang Bunuh Diri, Lompat dari Jembatan ke Kali Angke

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 15:40 WIB
Jenazah pria berinisial I yang bunuh diri dengan lompat dari jembatan ke Kali Angke, Tangerang dibungkus kantong jenazah.
Jenazah pria berinisial I yang bunuh diri dengan melompat dari jembatan ke Kali Angke, Tangerang dibungkus kantong jenazah. (dok. istimewa)
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan

Pria berinisial I (27), warga Karang Tengah, Kota Tangerang, nekat bunuh diri dengan melompat dari jembatan. Korban melompat dari Jembatan Merah, Karang Tengah, Kota Tangerang, ke Kali Angke.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Gufron Falfeli mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Awal mulanya ketika saksi sedang berjalan di Jembatan Merah, lalu diberi tahu oleh dua orang anak kecil yang mengatakan ada orang yang nyebur ke kali dan tidak muncul," katanya saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/8).

Setelah mendapat kabar tersebut, warga langsung memberi tahu ketua RT. Laporan ditindaklanjuti dengan memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas.

Gufron menyebut operasi pencarian dilakukan malam itu juga melibatkan BPBD Kota Tangerang, Basarnas, dan unsur TNI-Polri. Gufron mengungkapkan lima jam setelah korban I melompat ke Kali Angke, jasadnya ditemukan.

"Dari pihak BPBD Kota Tangerang mendatangi TKP guna melakukan pencarian terhadap korban yang nyebur ke kali," tambah Gufron.

"Kondisi terakhir korban sudah tewas, ditemukan berjarak 300 meter sebelum Bendungan Polor pada pukul 00.20 WIB," sambung dia.

Gufron menyebut informasi awal yang diterimanya motif I melompat adalah bunuh diri gara-gara asmara. Namun ia tidak dapat memastikan hal tersebut.

"Info awal begitu (motif asmara). Mungkin itu bisa dipastikan melalui jajaran Polsek," ucapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara saat ini masih menyelidiki motif I melakukan bunuh diri. Menurutnya, saat ini terkait motif bunuh diri belum diketahui oleh pihaknya.

"Belum (motifnya). Keluarganya tidak mau menyampaikan," jelasnya.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT