ADVERTISEMENT

Depresi Insomnia Panjang, Wanita Nekat Lompat dari Apartemen di Jakbar

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 19:07 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial CA (36) nekat lompat dari apartemen di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar). Korban ditemukan tewas di lokasi.

"Iya meninggal dunia. Lompat dari lantai 12," kata Panit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Iptu Nasib Sitorus saat dihubungi, Kamis (11/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dia mengatakan suami dan anak CA berada di kamar ketika korban melompat dari lantai 12 apartemen.

"Ada keluarganya, anak (dan) suaminya ada. Posisinya lagi tidur," jelasnya.

Menurut Nasib, pihaknya telah mengambil keterangan kepada suami dan keluarga korban. Dia menyebut korban depresi usai menderita sakit insomnia yang tidak kunjung sembuh.

"(Korban) depresi nggak bisa tidur katanya," terang Nasib.

Keterangan suami korban tersebut selaras dengan pernyataan orang tua korban. Dia menyebut orang tua korban juga menjelaskan anaknya punya masalah sulit tidur sejak beberapa bulan terakhir.

"Iya (insomnia) katanya nggak sembuh-sembuh. Udah beberapa bulan katanya," katanya.

Jasad korban kini telah diserahkan kepada pihak keluarga. Polisi pun memastikan tidak ada indikasi perbuatan pidana yang dilakukan pihak lain hingga memicu korban bunuh diri.

"Sejauh ini nggak ada itu (perbuatan pidana)," pungkas Nasib.

(ygs/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT