Komnas Perempuan: Jangan Berspekulasi soal Istri Sambo, Tunggu Pemeriksaan

ADVERTISEMENT

Komnas Perempuan: Jangan Berspekulasi soal Istri Sambo, Tunggu Pemeriksaan

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 13:21 WIB
Komisioner Komnas Perempuan, Theresia Iswarini
Theresia Iswarini (dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)

Sebelumnya, Komnas Perempuan tetap akan mendalami kasus dugaan pelecehan yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Termasuk pendalaman peristiwa di Magelang.

"Kami berpendapat bahwa dugaan peristiwa kekerasan seksual terhadap Ibu Putri masih perlu diperdalam, termasuk informasi kemungkinan peristiwa di Magelang," kata komisioner Komnas Perempuan Theresia Iswarini dalam keterangannya, Kamis (18/8).

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Irjen Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Pada Jumat (8/7), Bharada E diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Selain memerintah, mantan Kadiv Propam itu diduga merekayasa kronologi kasus pembunuhan seolah-olah terjadi baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J di rumah dinasnya.

Sementara itu, Bripka RR dan KM berperan ikut membantu dan menyaksikan penembakan Bharada E terhadap korban. Mereka dijerat pasal pembunuhan berencana subsider pasal pembunuhan.

Kemudian, Polri menghentikan penyidikan terkait dugaan pelecehan seksual oleh Yoshua terhadap istri Sambo, Putri Candrawathi. Hal ini lantaran tidak ditemukan peristiwa pidana tersebut.


(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT