Komnas Perempuan: Jangan Berspekulasi soal Istri Sambo, Tunggu Pemeriksaan

ADVERTISEMENT

Komnas Perempuan: Jangan Berspekulasi soal Istri Sambo, Tunggu Pemeriksaan

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 13:21 WIB
Komisioner Komnas Perempuan, Theresia Iswarini
Theresia Iswarini (dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Komnas Perempuan mengimbau masyarakat tidak berspekulasi dalam kasus dugaan pelecehan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Komnas Perempuan meminta untuk menunggu hasil dari pemeriksaan.

"Komisioner Perempuan kembali mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian dan tim gabungan Komnas HAM-Komnas Perempuan," kata komisioner Komnas Perempuan Theresia Iswarini dalam keterangannya, Kamis (18/8/2022).

Theresia mengatakan spekulasi-spekulasi itu akan menimbulkan banyak tuduhan. Menurutnya, hal itu dapat menghalangi pemeriksaan istri Ferdy Sambo.

"Termasuk dengan tidak berspekulasi atau mengeluarkan tuduhan-tuduhan yang dapat menyebabkan Ibu Putri bungkam dan/atau dapat menghalangi upaya pengungkapan peristiwa," katanya.

Komnas Perempuan terus berkoordinasi dengan Komnas HAM terkait pemeriksaan Putri Candrawathi. Theresia mengatakan pihaknya mendorong penanganan pemulihan Putri dilakukan oleh tim komprehensif.

"Komnas Perempuan juga mendorong penanganan pemulihan Ibu Putri dilakukan oleh tim yang komprehensif, yang terdiri atas psikiater, psikolog klinis, dan tenaga kesehatan," katanya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT