ADVERTISEMENT

Sandiaga Nggak Ikutan Joget Ojo Dibandingke di Istana: Mesakne Tenan!

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 12:56 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno serta Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengenakan busana adat daerah di peringatan HUT ke-77 RI di Kemenparekraf.
Menparekraf Sandiaga Uno (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Istana Merdeka, Jakarta, digoyang Farel Prayoga dengan lagu 'Ojo Dibandingke' dalam peringatan 17 Agustus 2022. Peserta upacara mulai dari Ibu Negara Iriana Jokowi, menteri, hingga masyarakat yang hadir bergoyang bersama.

Namun, ada beberapa menteri yang tidak ikut menikmati penampilan Farel secara langsung di Istana karena ditugaskan Presiden Jokowi menggelar upacara HUT ke-77 RI di daerah. Salah satunya Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga pun mengaku sedih karena tidak bisa bergoyang bersama menteri lain di Istana. Hal itu diungkapkan Sandiaga di Instagram pribadinya. Sandi mengunggah video yang menampilkan dirinya menonton upacara HUT RI Istana Merdeka bersama warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

"Ketika di Istana Negara ada dangdutan... sementara di Pulau Untung Jawa pengen banget ikutan, apa daya cuma bisa lihat dari layar, mana lagunya enak banget. Walau gagal dangdutan, ikut perlombaan sama warga tidak kalah seru. Semoga tahun depan bisa ikutan," bunyi narasi video Sandiaga.

Dalam unggahan video itu, Sandi mengaku sedih tidak bisa menghadiri langsung upacara di Istana Merdeka. Namun, menurutnya, kemeriahan 17 Agustus di Pulau Untung Jawa tidak kalah seru dibanding perayaan di Istana Merdeka.

"Mesakne tenan! Kemarin hanya bisa lihat kemeriahan upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka secara online. Namun hal ini tidak mengurangi kemeriahan perayaan 17 Agustus karena rangkaian acara di Pulau Untung Jawa bersama warga sangat seru!," tulis Sandiaga.

Sandiaga juga menulis caption yang mengapresiasi Farel Prayoga. Sandi menyebut Farel kebanggaan warga Banyuwangi.

"Ambyar! Suara khas Farel Prayoga bikin Bapak Presiden @jokowi dan tamu undangan lainnya larut dalam irama musik dan tidak kuasa untuk menahan joget. Keren banget Farel, penyanyi cilik kebanggaan masyarakat Banyuwangi!" kata Sandi.

"Optimis! Tahun 2022 ini adalah tahun kebangkitan seni pertunjukan dan musik tanah air. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit, 4,4 juta peluang usaha dan lapangan kerja baru akan tercipta hingga tahun 2024," imbuhnya.

Lihat video 'Semringah Jokowi dan Iriana yang Berjoget Iringi Lagu 'Ojo Dibandingke'':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT