ADVERTISEMENT

Cerita Farel Prayoga Latihan Satu Hari Sebelum Goyang Istana Merdeka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 22:17 WIB
Farel PRayoga di Istana Negara
Farel Prayoga (Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Negara)
Jakarta -

Aksi Farel Prayoga menyanyi lagu 'Ojo Dibandingke' dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka menjadi perbincangan banyak orang. Farel mengaku latihan satu hari sebelum tampil menggoyang Istana.

"Satu hari," kata Farel kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Farel diberi tahu untuk tampil di Istana pada 15 Agustus 2022. Dia menikmati betul penampilannya pada peringatan HUT RI.

"Nggak sih (deg-degan). Seru, kok," ujar Farel.

Dia mengatakan biasa diajari nyanyi oleh bapaknya. Namun hari ini ayahnya tak ikut mendampingi ke Istana.

"Bapak nggak ikut ke sini. Yang ikut manajer," ujar Farel.

Dia juga berterima kasih kepada Jokowi yang telah mengundang untuk tampil di Istana.

"Terima kasih sih sudah diundang ke sini," ujar Farel.

Seperti diketahui, Farel menyanyi lagu 'Ojo Dibandingke' dalam peringatan HUT RI di Istana. Lantunan suaranya membuat para undangan ikut bergoyang.

Iriana Jokowi juga ikut bergoyang saat lagu Ojo Dibandingke didendangkan. Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju juga asyik berjoget.

Awalnya ada Menhan Prabowo Subianto yang turun ke dekat Farel bernyanyi. Baru kemudian Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno LP Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bergoyang sambil berjalan menuju ke arah Farel. Ada juga artis Reza Rahardian bareng dengan para menteri tersebut.

Para menteri yang berada di kursi turut berdiri dan bergoyang. Mereka di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menkumham Yasonna Laoly Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menperin Agus Gumiwang K hingga Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Ada juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan istri yang juga terlihat ikut bergoyang.

Para kepala staf TNI juga ikut bergoyang. KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Yudo Margono berjoget bersama istri mereka.

(knv/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT