ADVERTISEMENT

Sekjen Gerindra soal Jokowi 'Endorse' Prabowo: Mudah-mudahan Begitu

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 12:44 WIB
Presiden Jokowi beramah-tamah dengan para tamu negara, dari Megawati hingga Prabowo, 17 Agustus 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Jokowi beramah-tamah dengan para tamu negara, dari Megawati hingga Prabowo, 17 Agustus 2022. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta -

Kedekatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang terlihat terus intens memantik isu soal endorse atau dukungan maju capres 2024. Terbaru, momen keakraban itu tampak saat Prabowo ikut joget di depan Jokowi pada acara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan momen cair itu muncul dari spontanitas Prabowo. Namun, Muzani berharap sang ketum bisa mendapat 'endorse' atau dukungan dari Jokowi saat maju capres 2024 mendatang.

"Saya kebetulan ada di lapangan sekitar Istana. Jadi saya tahu, saya kira itu spontanitas Pak Prabowo. Karena itu kan lagu rakyat, lagunya kebanyakan rakyat Indonesia masa kini ya. Jadi ketika lagu itu didendangkan, refleks dan spontanitas untuk joget itu sesuatu yang, ya, namanya juga lagu, biasa itu," kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

"Saya tidak tahu (soal sinyal endorse dari Jokowi ke Prabowo menguat). Mudah-mudahan begitu, saya ini, ya, subjektif saya," imbuhnya.

Untuk diketahui, Prabowo telah menyampaikan dirinya siap kembali maju capres pada perhelatan Pilpres 2024 nanti. Gerindra pun telah menetapkan Prabowo sebagai capres yang diusung, Sabtu (13/8) lalu.

Muzani melanjutkan, hubungan Gerindra dengan PDI Perjuangan (PDIP)-parpol pengusung Jokowi-sangat baik saat ini. Muzani menekankan sejauh ini parpolnya terus membuka komunikasi dengan semua parpol. "Komunikasi kami buka semua dengan parpol. Nanti waktu yang akan bicara, waktu yang akan mengambil momentum," katanya.

Prabowo Subianto ikut joget di depan Presiden Jokowi saat Farel Prayoga menyanyi lagu Ojo Dibandingke di Istana Merdeka. Prabowo mengatakan ini merupakan momen pertama dirinya joget di Istana.

"Iya pertama kali di istana," kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Saat ditanya soal rasanya berjoget di depan presiden, Prabowo tertawa sambil mengatakan Jokowi telah mengizinkan.

"Beliau izinkan hahaha," kata Prabowo.

Simak juga video 'Pak Jokowi Endorse Siapa, Prabowo Atau Ganjar?':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT