ADVERTISEMENT

Warga Pandeglang Gelar Lomba Foto Jalan Rusak, Ini Tanggapan Pemkab

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 13:13 WIB
Lomba foto jalan rusak di Pandeglang
Poster lomba foto jalan rusak di Pandeglang (Foto: dok. Istimewa)
Pandeglang -

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang mengapresiasi warga yang menggelar lomba foto jalan rusak di kabupaten Pandeglang. Kegiatan tersebut, lanjutnya, menjadi catatan penting bagi Pemkab Pandeglang.

"Saya mengapresiasi atas informasi yang disampaikan, walaupun lewat lomba. Ini merupakan catatan bagi kami di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang," kata Kepala Dinas DPUR Pandeglang Asep Rahmat saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (17/8/2022).

Asep menjelaskan di periode kedua Irna Narulita menjabat sebagai Bupati Pandeglang, fokus pada program jalan kabupaten dengan jargon jalan kabupaten mantap betul (Jakamantul).

"Ibu Irna Narulita di periode kedua salah satu program unggulannya adalah jalan kabupaten mantap betul atau Jakamantul dan itu setahu saya tertuang dalam RPJMD," katanya.

Asep mengatakan dalam RPJMD tersebut DPUPR tinggal mengimplementasikan. Namun kata dia kondisi fiskal di Kabupaten Pandeglang terbatas. Ia meminta masyarakat untuk bersabar dengan keterbatasan anggaran itu.

"Di RPJMD tinggal kami mengimplementasikan. Tapi kami juga selain itu berharap kepada masyarakat mohon bersabar karena seperti kita ketahui bahwa fiskal sangat terbatas," terangnya.

Asep mengatakan ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang sekitar 723 kilometer. Pada tahun ini, kata dia, DPUPR menangani ruas jalan sepanjang 50 kilometer.

"Untuk tahun ini kami menyelesaikan penanganan jalan sepanjang 50 kilometer," katanya.

Diketahui sebelumnya warga Pandeglang mengadakan lomba foto jalan rusak dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Warga mengadakan lomba tersebut dengan total hadiah Rp 1 juta untuk 3 orang pemenang.

"Tidak lain untuk kemerdekaan, bentuk kegiatan dari warga Pandeglang khususnya," kata Ketua Nalar Pandeglang Rudi Yana Jaya saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/8). Lomba ini diselenggarakan oleh Nalar Pandeglang.

Lihat juga video 'Hindari Lubang, Pengendara Motor Tercebur ke Parit di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT