ADVERTISEMENT

Warga Pandeglang Gelar Lomba Foto Jalan Rusak, Total Hadiah Rp 1 Juta

Aris Rivaldo - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 13:19 WIB
Lomba foto jalan rusak di Pandeglang
Lomba foto jalan rusak di Pandeglang (Foto: dok. Istimewa)
Pandeglang -

Warga Pandeglang punya kreativitas sendiri dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Warga mengadakan lomba foto di jalan rusak dengan total hadiah Rp 1 juta untuk 3 orang pemenang.

"Tidak lain untuk kemerdekaan, bentuk kegiatan dari warga Pandeglang khususnya," kata Ketua Nalar Pandeglang Rudi Yana Jaya saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/8/22). Lomba ini diselenggarakan oleh Nalar Pandeglang.

Rudi mengatakan perlombaan ini diadakan untuk memberikan ekspresi seluas-luasnya kepada warga. Ia berharap perlombaan ini juga direspons positif oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

"Untuk hal-hal begini bisa berekspresi lebih luas lagi. Jadi positive thinking-nya kita tidak ke mana-mana, syukur-syukur pemerintah sendiri menanggapi hal yang positif. Lebih giat lagi untuk banyak membangun," harapnya.

Bagi warga Pandeglang yang ingin ikut serta dalam perlombaan tersebut dapat mengirimkan hasil foto dengan mencantumkan alamat jalan rusak dan data diri ke email nalarpandeglang@gmail.com, serta mengunggah foto tersebut ke akun media sosial masing-masing yaitu Facebook dan Instagram. Perlombaan akan dilakukan pada 17 sampai 25 Agustus 2022 dan penilaian akan diumumkan pada tanggal 26 Agustus 2022.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah Rp 1 juta bagi tiga orang. Sedangkan lima besar akan mendapatkan bingkisan.

"Jadi juara 1 sampai 3 merebutkan dengan nominal Rp 1 juta dan satu sampai lima ada beberapa bingkisan," katanya.

Rudi mengatakan peserta adalah warga Pandeglang asli. Dalam penilaian hasil foto peserta ia mengatakan melibatkan akademisi dan jurnalis.

"Penilaian saya sendiri melibatkan akademisi, kedua dari pihak jurnalis senior, yang ketiga dari tokoh untuk penilaian," katanya.

Menurut Rudi, para peserta lomba sampai saat ini antusias. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang merespons kegiatan ini dengan memperbaiki jalan yang rusak.

"Udah lumayan banyak juga yang masuk dari peserta, media juga udah banyak konfirmasi. Bagi saya perlombaan ini perlu disikapi juga sama pemerintah daerah," terangnya.

Tonton juga Video: Gelombang Tinggi Rusak Jalan di Pesisir Pantai Jembrana Bali

[Gambas:Video 20detik]




(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT