ADVERTISEMENT

Anggaran Sepeda Listrik Dikritik, Bupati Pandeglang: Rp 38 M Kecil Bagi Saya

Aris Rivaldo - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 12:06 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita di RSPAD Gatot Subroto.
Foto: Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Wilda Hayatun Nufus-detikcom)
Pandeglang -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menganggarkan APBD sebesar Rp 38 miliar untuk pengadaan sepeda listrik tahun 2023. Sepeda listrik itu diperuntukkan bagi rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Kabupaten Pandeglang.

Anggaran sepeda listrik Rp 38 miliar itupun menuai kritik. Namun, Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai nominal yang dianggarkan kecil baginya.

"Rp 38 miliar kecil bagi saya, kalau bisa Rp 100 miliar kasih dong simpul-simpul kami, belum Linmas. Mana Linmas, nggak diperhatikan. Seragam aja kami nggak dikasih sampai lecek begini. Bingung amat Rp 38 miliar," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada wartawan, usai menghadiri rapat paripurna tentang penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023 di sekretariat DPRD Pandeglang, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Irna menilai sepeda listrik dapat membantu operasional petugas di tingkat masyarakat. Irna memberi contoh alasan mengapa sepeda listrik dinilai dapat perlu.

"Mereka (RT/RW) tiap hari, siang malam bantu kita. Yang sakit datang ke rumah RT, mau anter yang sakit, punya motor kagak. Boro-boro punya yang lain, enggak. Telepon lagi urusan yang lain, yang mau menikah," ujar Irna.

Irna menekankan tujuan pengadaan sepeda listrik untuk kepentingan masyarakat Pandeglang itu sendiri. Dia juga menegaskan tak ada kepentingan pribadinya terkait pengadaan sepeda listrik.

"Untuk kepentingan operasional bukan untuk kepentingan RT/RW, mereka cuman membantu kita dengan kendaraan operasional yang memudahkan mempercepat melayani masyarakat," ungkapnya.

Lihat juga video 'Canggih! Kakek di Bekasi Ciptakan Sepeda Listrik Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



Simak protes berbagai pihak soal anggaran Rp 38 M untuk pengadaan sepeda listrik di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT