ADVERTISEMENT

Panggung Apung Situ Rawa Kalong Depok Masih Tutup, Ini Kata Wagub Jabar

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 11:28 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah meresmikan Situ Rawa Kalong di Kota Depok. Namun saat ini jembatan atau panggung apung di situ tersebut digembok.
Panggung apung Situ Rawa Kalong Depok digembok. (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Wahana panggung apung di Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Kota Depok, masih digembok sejak diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pun angkat bicara.

"Nanti kan bertahap kan semuanya, yang jelas masih dalam pemeliharaan," kata Uu kepada wartawan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022).

Uu meminta masyarakat masyarakat tetap berpikir positif terhadap kebijakan pemerintah. Sebab, dia mengatakan itu demi kebaikan masyarakat.

"Pokoknya masyarakat jangan negatif terhadap pemerintah. Seluruh kegiatan dan keputusan pemerintah demi kemaslahatan umat, demi kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu, apa pun keputusan pemerintah mohon ditafsirkan dengan positif, tidak negatif," tuturnya.

Uu belum bisa memastikan kapan panggung apung tersebut dibuka. Dia hanya mengatakan akan dibuka sesuai jadwal.

"Nanti sesuai dengan jadwal (dibukanya)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Salah satu wahana di kawasan Situ Rawa Kalong adalah jembatan atau panggung apung.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Rawa Kalong Nurdin mengatakan panggung apung tersebut memang belum dibuka untuk umum. Sebab, saat ini tengah menunggu hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pengelolaan Situ Rawa Kalong.

"Ini kan kemarin waktu kunjungan Gubernur itu kan baru peresmian. Nah, terus untuk hibahnya belum, masih dalam proses. Karena kan itu kan yang bangun Jawa Barat tuh seluruhnya. Makanya nanti akan ada proses administrasi hibah terkait sarana-prasarana tersebut. Nanti, setelah diserahkan ke Depok, dikelola oleh Depok, nanti baru tuh," kata Nurdin kepada wartawan, Rabu (10/8).

Simak video 'Pro-Kontra Masyarakat soal Panggung Apung Situ Rawa Kalong Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT