ADVERTISEMENT

Pemkot Depok Buka Suara soal Panggung Apung Situ Rawa Kalong Digembok

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 11:54 WIB
Panggung Apung Situ Rawa Kalong Depok
Situ Rawa Kalong Depok (Foto: Dok Istimewa)
Depok -

Wahana panggung apung di Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, digembok usai diresmikan. Pemkot Depok buka suara.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan kemungkinan panggung apung tersebut ditutup karena membeludaknya pengunjung. Sebab, kata dia, kapasitas panggung apung tersebut hanya untuk 30 orang.

"Mungkin ditutup karena melihat pengunjung membeludak. Karena kapasitas panggung itu hanya untuk 30 orang. Kalau lebih dari itu bahaya, orang bisa jatuh semua," kata Citra kepada wartawan, Rabu (11/8/2022).

Selain itu, Citra juga khawatir akan banyak sampah di sana. Serta, bangunan di sekitar sana akan banyak yang rusak.

"Selain itu sampah banyak, bangunan khawatair banyak yang rusak," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Rawa Kalong Nurdin mengatakan panggung apung tersebut memang belum dibuka untuk umum. Sebab, saat ini tengah menunggu hibah dari pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait pengelolaan Situ Rawa Kalong.

"Ini kan kemarin waktu kunjungan Gubernur itu kan baru peresmian. Nah terus untuk hibahnya belum, masih dalam proses. Karena kan itu kan yang bangun Jawa Barat tuh seluruhnya. Makanya nanti akan ada proses administrasi hibah terkait sarana prasarana tersebut. Nanti setelah diserahkan ke Depok, dikelola oleh Depok, nanti baru tuh," kata Nurdin kepada wartawan, Rabu (10/8).

Nurdin juga khawatir panggung apung tersebut dibuka saat ini. Dia tak ingin fasilitas tersebut rusak saat belum ada proses hibah dari Pemprov Jabar ke Pemkot Depok.

"Karena kalau dibuka sekarang, nanti belum dihibahin, udah pada rusak," terangnya.

Simak video 'Ridwan Kamil Pamer Situ Rawa Kalong, Siap untuk Diresmikan':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT