BEM Untirta Minta Maaf soal Ospek Mahasiswa Baru yang Trending di Twitter

ADVERTISEMENT

BEM Untirta Minta Maaf soal Ospek Mahasiswa Baru yang Trending di Twitter

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 22:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten. Jokowi bicara dua sosok teladan di Banten yang tercermin pada Kampus Untirta.
Foto Ilustrasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, kegiatan ospek di Untirta menjadi trending di Twitter. Mahasiswa dikabarkan mengalami tekanan hingga dehidrasi karena dijemur di tengah lapangan.

detikcom menghubungi seorang ibu yang anaknya kuliah di Untirta. Ia keberatan nama dirinya dan anaknya disebutkan tapi menceritakan terkait kegiatan orientasi di Untirta.

"Jadi kita kan WA-an, Teteh jam berapa pulang ospek, Teteh itu anak, jawabnya nggak tahu, aku kesel bisa-bisa tifus, mau salat diburu-buru waktu, kedua posisinya di lapangan, bekel di tas dikumpulkan, minum terbatas, jadi habislah," katanya memulai cerita.

Kegiatan anaknya itu adalah pra-ospek di Kampus 1 pada Selasa (9/8) kemarin. Mereka dikumpulkan dari pukul 07.00 WIB pagi hingga sore hari di lapangan di tengah terik matahari. Ada jeda istirahat saat salat Zuhur. Karena dijemur itu, katanya, ada mahasiswa yang pingsan hingga mengalami mimisan.

"Bisa jadi dehidrasi. Bisa tifus kalau gini nahan lapar nahan haus," ujarnya.


(bri/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT