ADVERTISEMENT

Kesaksian Ketua RT Saat Timsus Geledah Rumah Pribadi Irjen Sambo

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 17:35 WIB
Suasana di sekitar kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.
Suasana di sekitar kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Timsus Bareskrim Polri menggeledah tiga rumah Irjen Ferdy Sambo, Selasa (9/8) malam kemarin. Salah satu yang digeledah ialah rumah pribadinya yang berada di Jl Saguling III Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ketua RT 07 RW 02, Yosef, mengaku ikut menyaksikan penggeledahan di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri itu. Penggeledahan, kata Yosef, berlangsung pada Selasa (9/10) pukul 15.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB, Rabu (10/8).

Yosef ikut masuk dan melihat beberapa orang di rumah, di antaranya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, polwan, dan penyidik Bareskrim.

"Katanya si dia (Putri) menangis terus jadi susah (minta keterangan) gitu ya kita. Nomor 29 (rumahnya Sambo). Itu ada dia (Putri) di dalam, saya masuk ada Ibu Putri, ada pengacara wanita, polwan satu, Bareskrim ada 4," kata Yosef kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Rabu (10/8/2022).

Yosef mengatakan dirinya tidak berkomunikasi dengan Putri saat penyidik Timsus Bareskrim melakukan penggeledahan. Yosef sendiri mengaku tidak sampai melihat proses penggeledahan di dalam kamar.

"Nggak, dia diem aja. Kita tidak lihat kalau ruangan lain ikut, iya ikut ke tiap ruangan cuma kalau kamarnya kita tidak ikut," tambahnya.

Menurutnya, penyidik mengambil beberapa barang dari rumah pribadi Irjen Sambo. Namun, Yosef tidak mengetahui secara pasti apa saja yang dibawa oleh penyidik.

"Satu boks dibawa ada di catatannya, itu yang dibawa apa aja ada lengkap. Kita ikut nyaksiin," ucapnya.

Baca selengkapnya kesaksian ketua RT di halaman selanjutnya....

Simak Video: Sejak Kasus Brigadir J, Bharada E Putus Komunikasi dengan Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT