ADVERTISEMENT

10 Hal tentang Istri Irjen Sambo yang Masih Alami Trauma

Yulida Medistiara, Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 04 Agu 2022 22:05 WIB
Konferensi pers pengacara istri Irjen Ferdy Sambo. (Rizky/detikcom)
Foto: Konferensi pers pengacara istri Irjen Ferdy Sambo. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Pengacara PC, Sarmauli Simangungsong mengungkap laporan polisi terkait kasus dugaan kekerasan seksual yang dialami istri Irjen Ferdy Sambo, inisial PC telah berstatus penyidikan. Namun kondisi PC sendiri disebut masih mengalami trauma berat.

Berikut ini sejumlah informasi terbaru terkait perkembangan kasus dugaan pelecehan seksual Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo.

1. Pengacara: Laporan Istri Ferdy Sambo Naik Penyidikan

Polisi tengah mengusut kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, PC. Pengacara PC, Sarmauli Simangunsong, mengatakan laporan kliennya sudah naik penyidikan.

"Laporan Ibu PC telah diambil alih oleh Dirtipidum Bareskrim Polri. LP sudah ditindaklanjuti dan dinaikkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan sesuai SP.Sidik/1351/VII/2022/Ditreskrimum tanggal 18 Juli 2022," ujar Sarmauli dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022).


2. Harapan Pengacara Agar Laporan Istri Sambo Diusut Cepat

Sarmauli berharap laporan istri irjen Ferdy Sambo itu ditangani dengan cepat.

"Selaku penasihat hukum Ibu PC, kami memiliki harapan yang besar agar proses tindak lanjut LP tersebut dapat berjalan cepat, adil, dan transparan," kata Sarmauli dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022).

Sarmauli mengatakan kliennya telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) ke-2 pada 22 Juli 2022 dan ke-3 pada 25 Juli 2022.

Surat SP2HP itu menyatakan penyidik telah melakukan penyidikan terhadap saksi-saksi dan telah mengirimkan surat ke berbagai instansi, yaitu LPSK, P2TP2A, Ketua Ikatan Psikologis Klinis Indonesia, Ketua Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta RS Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri, dan akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli psikologi dan ahli pidana kekerasan seksual.


3. Istri Irjen Ferdy Sambo Sudah 3 Kali Diperiksa Penyidik

Pengacara PC, Sarmauli Simangunsong, menyebut kliennya sudah diperiksa penyidik Polri sebanyak tiga kali. Istri Irjen Ferdy Sambo itu diperiksa terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Ibu PC (istri Irjen Ferdy Sambo) adalah warga negara yang taat hukum serta mendukung sepenuhnya proses hukum yang berjalan. Ibu PC telah memberikan keterangan pada penyidik tanggal 9, tanggal 11, dan 21 Juli 2022," ujar Sarmauli Simangunsong saat konferensi pers, Kamis (4/8/2022).


4. Istri Ferdy Sambo Tak Alami Luka Fisik

Kondisi istri Irjen Ferdy Sambo, PC, diungkap oleh pengacaranya, Arman Hanis. Arman menegaskan kliennya tidak mengalami luka fisik sama sekali.

"Saya jawab tidak tidak ada sama sekali, secara fisik itu tidak ada sama sekali luka, tidak ada memar, tidak, atau apa pun yang disampaikan berdasarkan isu-isu yang ada saat ini," kata Arman dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/8/2022).


5. Istri Irjen Ferdy Sambo Alami Trauma Berat

Arman mengungkapkan, saat ini istri Irjen Ferdy Sambo masih dalam keadaan terguncang. Kliennya itu juga disebutnya mengalami trauma berat.

"Ibu PC selama saya lihat setiap saya bertemu Ibu PC masih dalam keadaan terguncang dan trauma berat," ungkap dia.

Silakan ke halaman selanjutnya.

Simak Video: Buntut Tewasnya Brigadir J Berujung 3 Jenderal Dicopot, Termasuk Ferdy Sambo

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT