PDIP Mau Panggil Disdik DKI soal Laporan SD-SMP Negeri Paksa Siswi Berjilbab

ADVERTISEMENT

PDIP Mau Panggil Disdik DKI soal Laporan SD-SMP Negeri Paksa Siswi Berjilbab

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 03 Agu 2022 15:05 WIB
Closeup student chair back seat and desk in classroom background with on wooden floor. Education and Back to school concept. Architecture interior. Social distancing theme. 3D illustration rendering
Ilustrasi sekolah (Foto: Getty Images/iStockphoto/Shutter2U)
Jakarta -

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkait kasus adanya sekolah negeri yang memaksa siswi muslim menggunakan jilbab. F-PDIP akan meminta klarifikasi Disdik terkait hal tersebut.

"Belum tahu sih, tapi ada pemikiran ke situ nanti (memanggil Disdik DKI). Tanggalnya belum pasti," kata Sekretaris Komisi E DPRD DKI Fraksi PDIP Johnny Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Johnny menjelaskan pemanggilan dilakukan untuk mendengar klarifikasi dari pihak Disdik DKI. Pemanggilan dilakukan agar persoalan terkait adanya sekolah negeri yang memaksa siswi muslim menggunakan jilbab dapat selesai.

"Kemungkinan kita rencanakan arahanya ke situ ya supaya jelas gitu loh karena kan dengan kita manggil Dinas Pendidikan maka nanti persoalannya jelas," jelas Johnny.

Menurut Johnny, jangan sampai laporan masyarakat tidak sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak sekolah. Oleh karena itu, pihaknya meminta klarifikasi Disdik DKI.

"Jangan sampai juga laporan-laporan dari masyarakat tidak sesuai dengan apa yang dilakukan oleh sekolah-sekolah, maka nanti kita butuh klarifikasi aja gitu," ujar Johnny.

Ia berharap Disdik DKI akan dipanggil oleh Komisi E DPRD DKI untuk mengklarifikasi isu tersebut. Namun sebelum dipanggil oleh Komisi E, Fraksi PDIP juga akan memanggil Disdik terlebih dulu.

"Ya kita harapkan Komisi E lah tapi kemungkinan juga bisa nanti kalaupun apa kita usahakan dulu belum masuk Komisi E, kita melalui Fraksi PDIP dulu kita panggil," katanya.

Selengkapnya halaman selanjutnya.

Simak Video 'Permendikbud Tak Paksa Siswi di Sekolah Negeri untuk Berhijab':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT