Tim Labfor Polri Cek Lokasi Bangunan Roboh Tewaskan 1 Warga di Jakpus

ADVERTISEMENT

Tim Labfor Polri Cek Lokasi Bangunan Roboh Tewaskan 1 Warga di Jakpus

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 11:57 WIB
Tim Labfor Polri datangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus (Mulia-detikcom)
Tim Labfor Polri mendatangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus. (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Polri mengerahkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) ke lokasi bangunan roboh yang menewaskan satu orang warga di Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus). Tim tersebut terlihat meminta keterangan kepada warga dan melihat kondisi bangunan yang roboh.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.30 WIB, Sabtu (29/7/2022), tampak petugas dari Labfor Polri bertanya kepada warga di sekitar lokasi.

Ada juga petugas pasukan oranye yang membantu tim Puslabfor. Mereka tampak membantu tim Puslabfor mengeluarkan puing-puing dari reruntuhan bangunan.

Tim Labfor Polri datangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus (Mulia-detikcom)Tim Labfor Polri mendatangi lokasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus. (Mulia/detikcom).

Garis polisi terlihat masih terpasang di lokasi gedung roboh. Sejumlah warga tampak ikut menyaksikan pemeriksaan tim Puslabfor Polri.

Sebelumnya, sebuah bangunan di Johar Baru, Jakarta Pusat, roboh pada Kamis (28/7) kemarin. Satu orang dilaporkan tewas dan dua orang luka ringan akibat peristiwa itu.

"Informasi sementara, terdapat tiga korban (dua orang luka ringan dan satu orang meninggal dunia)," tulis Damkar DKI melalui akun Instagramnya, @humasjakfire, Kamis (28/7/2022).

Sebanyak 21 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi. Evakuasi bangunan roboh itu dilakukan sejak pukul 16.35 WIB.

"Operasi evakuasi bangunan runtuh dimulai pukul 16.35 WIB. Satu unit LFT, tiga unit light rescue, dan satu unit collapsible beserta 21 personel dikerahkan di TKP," tulis Damkar.

Lihat juga video 'Penampakan Robohnya Gedung Sekolah di Palembang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT