5 Fakta ABG Bekasi Dirantai Berujung Orang Tua Jadi Tersangka

ADVERTISEMENT

5 Fakta ABG Bekasi Dirantai Berujung Orang Tua Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 07:42 WIB
Hand of prisoner grabbed the metal  fence in black and white
Ilustrasi kekerasan pada anak (Foto: Thinkstock)

Ortu ABG Drantai Menyesal

Orang tua di Bekasi, Jawa Barat, yang tega merantai anaknya sendiri berinisial R (15) ditetapkan polisi sebagai tersangka. Kedua tersangka ialah ayah kandung korban berinisial P (40) dan ibu tirinya A (39).

"Jujur saya atas nama pribadi memohon maaf kepada seluruh warga yang kecewa dengan kejadian itu," kata tersangka P di Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (23/7/2022).

"Saya sangat menyesal telah melakukan itu kepada anak saya sendiri," sambungnya.

Alasan Ortu Rantai Anak

P mengaku hanya memukul anaknya, yaitu R, dalam beberapa waktu terakhir. Dia beralasan merasa malu karena R sering meminta makan kepada tetangga.

"Sebelumnya memang suka keluar-keluar gitu, ke tetangga minta makan gitu. (Saya) merasa malu, merasa saya tidak ngasih dia makan, padahal itu dia saya kasih makan sehari tiga kali," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan R pernah mencoba melukai neneknya. P mengatakan dirinya tidak mau kejadian tersebut berulang.

"Sebenarnya sih saya mengikat itu alasannya sebelumnya, selain dia keluar ke tetangga, itu pernah hampir mencelakai neneknya, itu yang saya khawatirkan. Takut kejadian seperti itu terulang, saya nggak mau nanti terjadi apa-apa," tuturnya.


(mea/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT