5 Fakta ABG Bekasi Dirantai Berujung Orang Tua Jadi Tersangka

ADVERTISEMENT

5 Fakta ABG Bekasi Dirantai Berujung Orang Tua Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Jul 2022 07:42 WIB
Hand of prisoner grabbed the metal  fence in black and white
Ilustrasi kekerasan pada anak (Foto: Thinkstock)


ABG Dirantai Kurang Perhatian

Polisi mengungkapkan remaja laki-laki berinisial R (15) di Bekasi yang dirantai, ditelantarkan kedua orang tuanya. Ironisnya, ibu tiri R, A (39) yang merupakan guru anak berkebutuhan khusus kurang memperhatikan kondisi R lantaran sibuk mengajar.

"Ya kalau kita sepintas saya tanya kemarin ya, alasannya (ibu) adalah karena sibuk mengajar di luar. Tidak fokus ya, kurang perhatian terhadap anak ini," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki kepada wartawan di kantornya, Jl Pramuka, Kota Bekasi, Sabtu (23/7/2022).

Sementara ayah kandung R, P (39) juga sehari-hari lebih banyak di luaran karena bekerja sebagai ojek online. Sehari-hari, R bersama neneknya yang sudah berusia 80 tahun.


Kondisi ABG Dirantai Memprihatinkan

Polisi mengungkapkan kondisi remaja R yang dirantai orang tuanya. R memprihatinkan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

"Kita lihat kondisi korban sangat memprihatinkan,dalam kondisi kurus ketika kita bawa ke Polres kemarin, kita amankan, lahap sekali makannya. Artinya dari sisi gizi maupun yang diterima asupannya sangat memprihatinkan, di situlah kita terapkan pasal penelantaran anak serta kekerasannya," kata Hengki.

Baca di halaman selanjutnya: ortu ABG dirantai menyesal.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT