Cerita Pengusaha Suvenir Disekap dan Duit Miliaran Dipakai Beli Narkoba

ADVERTISEMENT

Cerita Pengusaha Suvenir Disekap dan Duit Miliaran Dipakai Beli Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 07:59 WIB
Polisi menangkap para pelaku yang menyekap dan merampok pengusaha suvenir di Jakpus.
Polisi menangkap para pelaku yang menyekap dan merampok pengusaha suvenir di Jakpus. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Janjian pengusaha suvenir, pria berinisial AD (37) terkait bisnis berujung petaka. AD disekap sekelompok pria di sebuah apartemen di Menteng, Jakarta Pusat yang berpura-pura hendak memesan suvenir kepadanya.

Tidak hanya itu, para pelaku merampok korban. Uang senilai Rp 1,1 miliar di ATM dan kartu kredit dikuras habis oleh para pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi dapa Minggu, 3 Juni 2022. Berawal ketika korban berkenalan dengan para pelaku melalui aplikasi chatting.

Empat pelaku kini telah ditangkap polisi. Hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku telah menghabiskan uang korban untuk foya-foya.

Korban Dijebak di Sebuah Apartemen

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto mengatakan para pelaku telah menyusun skenario. Mereka menjebak korban untuk bertemu di sebuah apartemen di Menteng, Jakarta Pusat, seolah-olah akan transaksi.

"Jadi, setelah dilakukan perkenalan, mereka sepakat bertemu. Kebetulan para pelakunya ini melakukan kejahatan ini, dia sudah mempersiapkan sebelumnya, yaitu tempat untuk mengeksekusi para korbannya, tempatnya di apartemen wilayah Menteng, Jakarta Pusat," kata Gunarto dalam jumpa pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022).

Baca di halaman selanjutnya: duit korban Rp 1,1 M dikuras para pelaku.

Simak juga Video: Kabur ke Sungai, Kurir Narkoba di Lampung Tewas Tenggelam

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT