Pengusaha Suvenir Disekap di Apartemen Jakpus, Rp 1,1 M Dikuras Pelaku

ADVERTISEMENT

Pengusaha Suvenir Disekap di Apartemen Jakpus, Rp 1,1 M Dikuras Pelaku

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 20 Jul 2022 13:54 WIB
Polisi menangkap para pelaku yang menyekap dan merampok pengusaha suvenir di Jakpus.
Polisi menangkap para pelaku yang menyekap dan merampok pengusaha suvenir di Jakpus. (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengusaha suvenir AD (37) menjadi korban penyekapan sekelompok orang di sebuah apartemen wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Para pelaku juga memukuli dan merampas harta korban.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/7) sekitar pukul 00.10 WIB. Kejadian berawal ketika korban dan para pelaku berkenalan melalui aplikasi chatting.

"Kejadian Minggu (3/7) dini hari. Korban inisial AD melakukan perkenalan dengan para pelaku tersebut di salah satu aplikasi perkenalan yang ada di medsos," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto dalam konferensi pers, Rabu (20/7/2022).

Gunarto mengatakan modus para pelaku berpura-pura hendak membeli suvenir korban. Para pelaku pun kemudian membuat pertemuan dengan korban.

"Jadi, setelah dilakukan perkenalan, mereka sepakat bertemu. Kebetulan para pelakunya ini melakukan kejahatan ini, dia sudah mempersiapkan sebelumnya, yaitu tempat untuk mengeksekusi para korbannya, tempatnya di apartemen wilayah Menteng, Jakarta Pusat," katanya.

Setelah tiba di lokasi kejadian, korban lalu diajak masuk ke dalam apartemen. Kemudian korban langsung disekap dan dipukuli oleh para pelaku hingga tak sadarkan diri.

"Jadi dilalukan pertemuan pada saat itu, kemudian diajak masuk ke unitnya. Sebelumnya, pelaku ini sudah mempersiapkan dengan teman-temannya tadi itu. Ketika korban masuk ke dalam unit apartemen tersebut, dilakukan penyekapan langsung, ditutup mukanya, dipukulin, bahkan ditodong pakai senjata tajam," kata Gunarto.

Baca di halaman selanjutnya: duit Rp 1 miliar di ATM dan kartu kredit korban dikuras.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT